Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Musim Hujan, Sampah Kali Ciliwung Terjaring 700 Ton

        Musim Hujan, Sampah Kali Ciliwung Terjaring 700 Ton Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebanyak?700 ton sampah berhasil diangkut menggunakan 100 armada milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta dari sepanjang aliran Sungai Ciliwung, Senin (5/2) malam. Bahkan, khusus di Jembatan KH Abdulah Syafe'i, Tebet, Jakarta Selatan, hingga?Selasa?dini hari berhasil diangkut 220 ton sampah.

        Sampah yang menumpuk mayoritas berupa kayu, bambu, bongkahan batang pohon, plastik, styrofoam, termasuk material rumah tinggal beserta isinya seperti kasur dan bangku. Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Aji mengatakan, seluruh armada baik di tingkat dinas maupun sudin dikerahkan untuk mengangkut sampah di titik-titik penumpukan sehingga tidak menghambat aliran air.

        "Kendaraan semua turun, nggak ada yang di kantor, khusus di Kampung Melayu ada sekitar 40 truk bermacam tipe, spider dua unit, dan satu ekskavator long arm, jam 17.00 kami sudah?standby," ujar Isnawa di Jalan KH Abdulah Syafe'i, Selasa (6/2) dinihari .

        Dikatakan Isnawa, sampah yang diangkut langsung dibawa ke Bantar Gebang. Untuk mensiasati percepatan pengiriman dan pengangkutan sampah, Dinas Lingkungan Hidup sudah menyiapkan satu zona di Bantar Gebang khusus menampung sampah dari Sungai Ciliwung ini.

        ?"Di Bantar Gebang ada titik buang tersendiri untuk sampah ini jadi kendaraan tidak antre. Sudah ditentukan sudah kami bagi tugas, tinggal pelaksanaannya saja," kata Isnawa.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: