Guna menggenjot penggunaan uang elektronik BRIZZI, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggandeng dua komunitas yakni Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) dan Ikatan Alumni Unversitas Airlangga (IKA UNAIR) dengan meluncurkan BRIZZI Co-Branding.
"Hingga akhir tahun 2017, penggunaan BRIZZI sebanyak 8,8 juta keping. Kerja sama dengan berbagai pihak ini diharapkan akan memacu pertumbuhan penggunaan BRIZZI sejak awal tahun," ujar Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto, akhir pekan kemarin, di Jakarta.
Selain menggenjot jumlah pengguna BRIZZI, kerja sama ini juga sebagai komitmen perseroan untuk mengakselerasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)/cashless society?yang dicanangkan oleh Bank Indonesia (BI).
"Ini merupakan upaya untuk menambah kemudahan akses dan aksesibilitas bagi masyarakat dalam menggunakan uang elektronik. Selain itu, melalui strategi ini kami harap semakin mendorong perkumpulan atau komunitas untuk meminimalkan penggunaan uang kertas dan mendorong transaksi menjadi cashless. Selain lebih aman, penggunaan uang elektronik lebih praktis," jelas Bambang.
BRIZZI co-branding ini nantinya tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran, tetapi sekaligus sebagai kartu identitas tanda anggota atau kepengurusan PELTI maupun IKA UNAIR. Setiap anggota dapat menggunakan kartu BRIZZI co-branding untuk transaksi pembayaran tol, busway, commuter line maupun transaksi di merchant-merchant rekanan BRI.
"Di tahun ini, Bank BRI semakin intensif untuk mengakselerasi lini bisnis uang elektronik. Selain sebagai salah satu upaya mengakselerasi program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), uang elektronik mampu mendorong pengumpulan dana murah (CASA) perseroan," tutupnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fauziah Nurul Hidayah