Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Survei ShopBack: 47,7 Persen Responden Beli Hadiah Valentine di e-Commerce

        Survei ShopBack: 47,7 Persen Responden Beli Hadiah Valentine di e-Commerce Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Generasi Milenial ternyata masih tertarik untuk merayakan Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine. Survei "Pola Perilaku Belanja untuk Valentine" yang baru-baru ini dilakukan ShopBack ditemukan sebanyak 54,9 persen responden mengaku akan membelikan hadiah untuk pasangannya untuk Hari Valentine. Uniknya, 54,1 persen responden perempuanlah yang bersemangat untuk memberikan sesuatu kepada pasangannya di hari kasih sayang tersebut.

        Survei yang dilakukan secara online terhadap lebih dari 1.100 responden dengan rentang usia 18-38 tahun di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar ini bertujuan untuk melihat pola perilaku belanja masyarakat Indonesia dalam merayakan Hari Valentine.??

        Indra Yonathan, Co-Founder dan Country Head?ShopBack Indonesia mengatakan pola perilaku belanja masyarakat Indonesia pada saat merayakan hari-hari spesial seperti Valentine memang mulai bergeser dari offline ke online.?

        "Berdasarkan survei yang kami lakukan, sebelum e-commerce marak di Indonesia, sebanyak 74,1 persen responden biasanya membeli hadiah untuk Valentine di toko offline?dan 25,6 persen selalu membeli hadiah Valentine di toko online," kata Yonathan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/2/2018).

        Yonathan menambahkan, dengan maraknya e-commerce serta didukung dengan infrastruktur yang memadai, masyarakat sudah mulai beralih membeli hadiah untuk Valentine secara online. Bahkan, sebanyak 47,7 persen responden mengaku dengan adanya toko online (e-commerce) mereka semakin sering membeli barang untuk hadiah Valentine.

        "Angka ini naik hampir dua kali lipat dari sebelumnya. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli secara online adalah cokelat (45,8 persen), voucer makanan di restoran mewah (32,5 persen), dan boneka (19,9 persen)," imbuhnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: