PT Jasa Marga (Persero) Tbk selenggarakan Lomba Pelayanan Lalu Lintas 2018 dalam rangka menyambut HUT 40 Tahun. Perlombaan yang digelar pada Selasa (27/2/2018) bertujuan untuk memantapkan kesiapan dan kesiagaan petugas dalam kegiatan penanganan gangguan perjalanan atau kecelakaan di jalan tol.
Lomba Pelayanan Lalu Lintas yang diselenggarakan di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sentul ini mengangkat dua jenis kompetisi, yakni perlombaan karya tulis bertema keselamatan yang telah berlangsung pada 26 Februari 2018 dan simulasi praktik penanganan kecelakaan sesuai Standar Pelayanan Minimum (SPM) di jalan tol (road rescue).
Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani dalam pembukaannya mengungkapkan, di tengah agresifnya perkembangan bisnis jalan tol secara operasional, Jasa Marga harus terus meningkatkan kualitas pelayanan operasional terutama pada response time dalam melayani pengguna jalan tol.
"Kita harus bisa membuktikan bahwa di seluruh ruas jalan tol milik Jasa Marga selalu memiliki respons yang cepat dalam melayani pengguna jalan. Hal tersebut dimaksudkan agar meminimalisir hambatan pada lajur akibat gangguan maupun kecelakaan, nyawa tertolong dalam penanganan kecelakaan serta pengguna jalan terjamin keselamatannya," ujar Desi yang secara resmi membuka acara perlombaan ini.
Jasa Marga yang telah berpengalaman dalam mengoperasikan jalan tol di Indonesia, dalam kegiatan operasionalnya kerap bersentuhan dengan kejadian-kejadian kecelakaan dengan berbagai kondisi.
Oleh karena itu, sesuai Pilar Keselamatan terkait penanganan pasca kecelakaan perlu dilaksanakan kegiatan yang mendukung upaya peningkatan penanganan pasca kecelakaan dengan metode Sharing Knowledge melalui kegiatan karya tulis dan simulasi penyelamatan kecelakaan lalu lintas.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: