Go-Life, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi bagian dari Go-Jek yang menyediakan berbagai layanan mulai dari pijat profesional Go-Massage, layanan kebersihan Go-Clean, layanan solusi otomotif Go-Auto, dan layanan kecantikan Go-Glam kini hadir dengan tampilan aplikasi dan fitur baru yang lebih memudahkan pengguna dalam menikmati layanan. Kehadiran tampilan baru yang lebih menarik dan simple ini dibarengi dengan tersedianya Go-Life?di 11 kota baru dan kemudahan pembayaran melalui fitur Go-Pay.
Dayu Dara, Head?Go-Life?mengatakan, dalam berinovasi, Go-Life?selalu memperhatikan kenyamanan pengguna dan juga kesejahteraan mitra.
"Untuk itu, kami membuat tampilan layanan pada aplikasi menjadi lebih seragam dengan proses pemesanan yang lebih simple dan mudah. Kami juga menambahkan fitur Go-Pay?untuk proses pembayaran yang lebih cepat bagi seluruh pengguna kami. Untuk tahap awal, fitur pembayaran melalui Go-Pay?ini baru tersedia pada layanan Go-Massage," paparnya, Rabu (18/4/2018).
Dara menjelaskan, integrasi fitur Go-Pay?pada Go-Life?dapat memudahkan baik pengguna maupun mitra dalam memesan dan menerima order. Pengguna dapat memesan layanan Go-Life?kapan saja tanpa harus menyediakan uang tunai sementara para mitra juga dimudahkan dengan tidak perlu repot menyediakan uang kembalian.
Dari sisi tampilan, Dara mengatakan bahwa kini setiap layanan memiliki tampilan yang seragam. "Sebelumnya, setiap layanan memiliki tampilan yang berbeda-beda sehingga membuat pengalaman pengguna dalam proses pemesanan yang berbeda juga. Namun kini, semua tampilan telah disamakan dengan proses pemesanan yang lebih mudah yaitu dengan proses: Home-Pilih Kategori/Layanan-Pilih Detail Layanan-Konfirmasi Pesanan," jelasnya.?
Tidak hanya itu, Go-Life?juga menampilkan menu "Bantuan". Menu ini memiliki beberapa kategori yang bisa membantu first time user dalam menggunakan aplikasinya. Apabila pengguna memiliki keluhan ketika memesan atau mengalami masalah dengan pesanannya, seperti kehilangan barang atau masalah lainnya, mereka bisa mengirim keluhan melalui halaman "Bantuan" ini, yang nantinya akan dibalas oleh customer service Go-Life?melalui e-mail.
Kemudahan yang ditawarkan oleh Go-Life?kini juga dapat dinikmati di 11 kota baru, yaitu Solo, Gresik, Tasikmalaya, Banjarmasin, Purwarkarta, Samarinda, Bandar Lampung, Padang, Serang, Batam, dan Pekanbaru. Sebelumnya, Go-Life?juga telah hadir di 13 kota besar di Indonesia yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Manado, Makassar, Palembang, Sidoarjo, Malang, dan Medan.
"Dengan hadirnya Go-Life?di 11 kota baru ini kami berharap masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan layanan solusi gaya hidup yang profesional dan sekaligus memberdayakan mitra-mitra sektor informal di kota tersebut," kata Dara.
Go-Life dan "Wanita Masa Kini"
Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan dengan tema "Wanita Masa Kini", Go-Life?hadir untuk mempermudah para wanita masa kini untuk bisa tetap produktif di tengah kesibukannya sebagai istri, ibu, karyawati, ataupun pemilik bisnis.
"Pada Hari Kartini ini, Go-Life?memiliki campaign dengan tema 'Wanita Masa Kini', di mana kami melihat bagaimana para wanita masa kini memiliki banyak peran dan aktivitas dan membuat mereka tidak bisa fokus dalam melakukan pekerjaan tambahan lainnya. Go-Life?merupakan solusi bagi padatnya aktivitas mereka yang seringkali menjadikan mereka kehilangan waktu untuk pemenuhan kebutuhan kecantikan, kesehatan, kebersihan, ataupun kendaraannya," ujar Yuanita Agata, VP Marketing Go-Life.
Kemudahan yang diberikan Go-Life?ini juga dirasakan oleh public figure?Nadine Chandrawinata. Sebagai seorang traveler, ia merasa terbantu dengan kahadiran layanan Go-Life, seperti Go-Clean dan Go-Massage.
"Aku sering banget pergi traveling untuk kegiatan sosial #seasoldier di luar kota yang membuat aku melupakan kebersihan rumah. Namun, dengan adanya Go-Clean, semua jadi lebih mudah. Selain itu, karena padatnya kesibukan, aku sering memesan Go-Massage?untuk membuat badanku lebih rileks. Apalagi, sekarang sudah ada Go-Pay?jadi proses pembayarannya pun juga lebih mudah," ungkap Nadine.
Hal senada juga diungkapkan oleh Sabai Dieter, salah satu public figure yang juga merupakakan ibu rumah tangga.
"Dengan memutuskan mengurus anak sendiri tidak berarti aku melupakan kebutuhan untuk merawat diri. Dengan Go-Glam, aku tidak perlu pergi ke salon lagi dan dapat menikmati beragam perawatan tubuh tanpa harus meninggalkan anak di rumah," ujarnya.
Go-Life?juga turut membantu memberdayakan dan menyejahterakan para mitranya. Go-Life?mampu membantu aktivitas para mitranya yang kebanyakan adalah wanita dari sisi efisiensi dan fleksibilitas waktu serta perluasan jangkauan ke konsumen.
"Lebih dari 60% mitra yang bergabung dengan Go-Life?adalah wanita dengan latar belakang kehidupan yang berbeda-beda. Tidak sedikit juga dari mereka yang menjadi tulang punggung keluarga sementara di sisi lain juga harus mengurus anak dan kebutuhan rumah tangga. Kehadiran Go-Life?memberi akses kepada para mitra untuk memberdayakan keahlian mereka dalam meningkatkan taraf hidup yang lebih baik tanpa harus meninggalkan peran mereka dalam keluarga," ujar Yuanita.
Dengan adanya Go-Life,?semakin banyak kesempatan para pekerja sektor informal seperti terapis pijat, beautician, cleaner, serta montir untuk meningkatkan taraf hidupnya dengan akses yang mudah ke pelanggan. Untuk dapat menikmati fitur terbaru dari Go-Life, pengguna cukup meng-update aplikasi Go-Life?ke versi terbaru.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ning Rahayu
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: