Asuransi Sinar Mas Siapkan Aplikasi Aspire untuk Pengembangan Agen
Agen adalah partner bisnis PT Asuransi Sinar Mas (ASM). Setiap tahunnya ASM mengadakan Agency Tour Contest (ATC) sebagai bentuk apresiasi ASM kepada para agen berprestasi.?
Pada tahun 2018 ini, Asuransi Sinar Mas kembali memberikan reward berupa jalan-jalan gratis ke - 3 (tiga) tujuan perjalanan wisata bagi para agen pemenang Agency Tour Contest 2017. Awal April 2018, perseroan telah memberangkatkan 28 agen pemenang ATC ke United Kingdom dan Skotlandia dengan tema? Windsor Experience,? 38 agen pemenang kontes ke Phuket Island ? Thailand akan berangkat di bulan Mei 2018.
Pada tanggal 25-28 April 2018 sebanyak 104 agen akan menikmati keindahan berbagai obyek wisata di Pulau Belitung dan pulau-pulau sekitarnya.?
?Agency Tour Contest berupa trip perjalanan wisata menjadi agenda tahunan kami. Kami melihat acara seperti ini telah menginspirasi para partner sehingga menjadi lebih bersemangat dalam memasarkan produk asuransi dari ASM. Perjalanan ATC ini juga menjadi media Perusahaan untuk lebih mendekatkan diri dengan partner, ? ucap Dumasi M M Samosir, Direktur PT Asuransi Sinar Mas.
Apresiasi terhadap kinerja partner berupa perjalanan ke mancanegara ini sudah dilakukan ASM sejak 2003, mulai dari perjalanan ke Bali (2003), Singapore ? Malaysia (2004), Guangzou ? Shenzen (2005), Bangkok ? Pattaya (2006), Perth- Australia (2007), dan Beijing ? China (2008), Vietnam (2009), Venice, Sapporo, Singapore & Yogyakarta (2010), Switzerland, South Korea, Phuket Island & Bali (2011), Amsterdam, Sydney, Kamboja & Lombok (2012), Turki ? Dubai, Hongkong ? Macau & Bromo (2013), Moscow, Goldcoast & Danau Toba (2014), Norwegia, Tasmania dan Pulau Komodo (2015), Capri Island, Zhang Jia Jie - Hunan dan Hotel Mulia Resort ? Nusa Dua Bali (2016).?
Setiap perjalanan wisata disiapkan ASM secara khusus untuk memanjakan para partner nya. Fasilitas yang diberikan juga yang terbaik dengan obyek wisata yang unik dan berbeda dari trip perjalanan wisata umumnya.
Pada perjalanan ATC Belitung, rombongan partner ASM disambut hangat oleh Dinas Pariwisata setempat dengan Kabaret? Laskar Pelangi. Partner ASM juga akan menikmati acara di Arum Dalu Resort dan bertemu dengan Wakil Gubernur? Bangka Belitung, Bpk. Abdul Fatah.
?Jumlah pemenang kontes tahun 2017 ini adalah sebanyak 170 partner. Jumlah ini terus meningkat setiap tahunnya. Untuk tujuan Agency Tour Contest 2018, ASM telah menetapkan 3 daerah tujuan yang tak kalah menarik yaitu New Zealand, Shanghai, China dan Bukittinggi ? Padang, Sumatera Barat? lanjut Dumasi.?
Hingga akhir Desember 2017, Asuransi Sinar Mas telah memiliki 23.552 agen/partner. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2016 yang sejumlah 21.893 agen/partner. Sementara jumlah agen yang telah tersertifikasi adalah sebanyak? 1.735 agen/partner.
Pencapaian premi bruto dari jalur distribusi agency pada tahun 2017 adalah sebesar Rp. 300, 897 Milyar meningkat 27,52% jika dibandingkan dengan pencapaian tahun 2016. Untuk tahun 2018, ASM menargetkan premi bruto sebesar Rp. 380 Milyar.
Pencapaian premi bruto? Asuransi Sinar Mas secara keseluruhan pada tahun 2017 adalah sebesar Rp. 5,747 Trilyun, meningkat 10% jika dibandingkan tahun 2016 (Rp. 5,239 Trilyun). Tahun 2018, ASM menargetkan premi bruto sebesar Rp. 6,37 Trilyun.
Untuk mendukung pengembangan agency, Asuransi Sinar Mas telah mengembangkan aplikasi mobile baru untuk partner yang diberi nama ASPIRE.?
?ASPIRE adalah singkatan dari ASM Success Program In Revenue Excellence, merupakan Aplikasi Mobile Performance Management yang di design secara eksklusif untuk meningkatkan penjualan / sales serta profit melalui engagement dan kemudahan dalam memonitor performance team secara real time?, jelas Dumasi
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Gito Adiputro Wiratno
Editor: Gito Adiputro Wiratno
Tag Terkait: