Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Dia Janji Dedi Mulyadi untuk Petani Kopi

        Ini Dia Janji Dedi Mulyadi untuk Petani Kopi Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa
        Warta Ekonomi, Purwakarta -

        Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi menyampaikan gagasannya tentang desa kopi di areal perkebunan sekitar Desa Margamulya, Kabupaten Bandung, Jabar.

        "Desa kopi ini bisa dikembangkan dengan memanfaatkan keunggulan produk yang dimiliki desa itu, yakni kopi," katanya dalam siaran pers yang diterima di Purwakarta, Selasa (1/5/2018).

        Menurut dia, jika keunggulan kopi itu dimanfaatkan dengan baik, maka para petani kopi bisa sejahtera.?Selain itu, kopi juga dinilai dapat mengundang wisatawan untuk mengunjungi desa tempat kopi berkualitas ditanam, katanya.

        Ia mengatakan selain diangkat sebagai tenaga harian lepas (THL) Pemprov Jawa Barat, para petani kopi rakyat juga perlu diberikan pedampingan khusus.

        Pendampingan tersebut dapat dilakukan oleh para sarjana pertanian yang diberikan insentif oleh Pemprov Jawa Barat.?Sementara itu, Dedi menyampaikan gagasan tentang Desa Kopi setelah mengunjungi areal perkebunan di Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

        Di desa itu, mantan Bupati Purwakarta tersebut mendapatkan keluhan dari salah seorang petani kopi, Nuri (52).?Nuri mengatakan selama ini tidak mendapatkan pendampingan dari pemerintah tentang pemeliharaan tanaman kopi.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: