Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sandiaga: Mini DC Mantapkan Ketahanan Pangan

        Sandiaga: Mini DC Mantapkan Ketahanan Pangan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uni mengatakan kehadiran Mini Distribution Center (Mini DC) bertujuan untuk memantapkan ketahanan pangan, logistik, dan perdagangan Jakarta.

        "Kehadiran Mini DC ini merupakan bentuk keberpihakan kami dengan PD Pasar Jaya untuk menghadirkan harga yang terjangkau bagi masyarakat," kata Sandiaga ketika meresmikan Pusat Distribusi Mini (Mini Distribution Center/Mini DC) di Pasar Pelita, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/5/2018).

        Menurut dia, Mini DC itu dapat membantu penyediaan kebutuhan masyarakat dan terciptanya stabilisasi harga, khususnya di wilayah Jakarta Utara, sehingga harga pangan terjangkau dan perdagangan berjalan lancar.

        "Dengan adanya Mini DC ini, kami ingin memudahkan pedagang. Harga di Mini DC sama dengan harga di JakGrosir, tapi pedagang tidak perlu jauh-jauh ke JakGrosir Kramat Jati," ujar Sandiaga.

        Dengan begitu, dia berharap tidak ada lagi pedagang yang melakukan penimbunan dan kecurangan untuk berbagai komoditas kebutuhan pokok pangan sehari-hari yang berpotensi terhadap peningkatan harga dan inflasi, serta menurunnya daya beli masyarakat.

        Selain dapat diakses oleh para pedagang, Mini DC Pasar Pelita ini juga dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Kartu Jakarta Pintar (KJP)," kata Sandiaga.

        Dengan hadirnya Mini DC itu, dia mengungkapkan para pedagang dan penerima KJP di wilayah Jakarta Utara dapat mengakses barang murah, khususnya untuk pangan dan kebutuhan sehari-hari, tanpa harus bepergian ke Pasar Induk Kramat Jati di Jakarta Timur.

        "Saya berharap, kehadiran Mini DC ini akan memberikan solusi kepada masyarakat secara luas dan memberikan kesempatan kepada para pedagang," kata Sandiaga.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: