PT Mitra Komunikasi Nusantara Tbk (MKNT), perusahaan telekomunikasi berbasis digital, mencatat laba bersih pada Q1 2018 sebesar Rp8,87 miliar atau meningkat sebesar 12,59% (YoY).?Kenaikan laba bersih Perseroan berasal dari kontribusi penjualan pulsa yang signifikan.
Direktur Utama MKNT, Jefri Junaedi, menuturkan MKNT mencatat penjualan yang cukup besar di kuartal pertama 2018. Penjualan pulsa ke pihak tertentu mencapai Rp513,56 miliar dari total penjualan pulsa pada Q1 2018 yang berada di angka Rp1,52 triliun.
?Hal ini menujukkan tingginya permintaan pelanggan atas produk telekomunikasi. Dari sini, kami menilai perlu adanya penguatan kapasitas internal dari MKNT untuk memenuhi permintaan pasar, sekaligus mempermudah mitra kami mengakses produk yang sesuai,? tutur Jefri dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/5/2018).
Angka tersebut sangatlah signifikan karena sepanjang tahun 2017, MKNT mencatatkan penjualan pulsa ke pihak tertentu sebesar Rp1,93 triliun dari total penjualan sebesar Rp6,3 triliun.
Emiten yang bergerak di bisnis distribusi pulsa untuk kluster Jawa, Bali, dan Sumatera ini menutup tahun 2017 dengan peningkatan laba bersih sebesar 1.550,47% atau senilai Rp37,92 miliar.
Sebagai distributor utama produk telekomunikasi Telkomsel, penjualan terbesar MKNT saat ini masih fokus pada bisnis pulsa isi ulang dengan kontribusi terhadap laba bersih perusahaan mencapai 95%. Merespons hal di atas, Jefri menyatakan komitmen Perseroan untuk terus menggenjot penguatan infrastruktur dan kapabilitas Perseroan dalam melayani konsumen, khususnya di daerah.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Ratih Rahayu
Editor: Ratih Rahayu