Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mitra UMKM Go-Food Festival GBK Dipilih dari Analisis Big Data

        Mitra UMKM Go-Food Festival GBK Dipilih dari Analisis Big Data Kredit Foto: Ning Rahayu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Untuk semakin menguatkan komitmen Go-Jek dalam mengembangkan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian di Indonesia, Go-Food telah meresmikan GBK Go-Food Festival (Gelora Bung Karno) pada 5 Mei 2018 lalu. Tercatat puluhan merchant kuliner terbaik Jabodetabek hingga luar Pulau Jawa telah terpilih untuk bergabung dalam GBK Go-Food Festival. Pemilihan merchant yang dapat bergabung ini dilakukan berdasarkan analisis big data yang telah dilakukan oleh tim Go-Food.

        GBK Go-Food Festival merupakan pesta perayaan UMKM kuliner secara offline dari kemitraan yang telah terjalin secara online. Data yang dihimpun Go-Food?pada Maret 2018, lebih dari?4 juta makanan khas Indonesia yang tersaji dalam platform aplikasi Go-Jek.

        Melalui GBK Go-Food?Festival, Go-Food ingin membantu mitra UMKM untuk semakin mempersiapkan dan memperkuat pondasi mereka sebagai merchant kuliner dengan menyediakan ekosistem merchant kuliner offline mulai dari store hingga sistem pembayaran selama 1 tahun di GBK.

        Dalam media experience hari ini, Michael Say selaku VP Corporate Communications GO-JEK lndonesia mengatakan, ?Selain infrastruktur penjualan makanan minuman kuliner pada GBK GOFOOD Festival, hal terpenting adalah bagaimana mempertahankan tingkat penjualan mereka dari transaksi online ke offline. Oleh karena itu, kami memilih 100 merchant ini sesuai dengan analisis big data kami. Sehingga, mereka tetap meraih penjualan yang tinggi di GBK GO-FOOD Festival."

        Michael menambahkan, pemilihan merchant yang ada di lokasi GBK Go-Food Festival sendiri tentunya Go-Food menggunakan matrix atau variabel-variabel tertentu untuk memastikan bahwa merchant yang dihadirkan merupakan merchant-merchant terbaik dari Go-Food.?

        ?Langkah pertama yaitu memilah pelaku usaha yang aktif, yang masih bertransaksi di platform Go-Food. Kedua, kami mengutamakan pelaku-pelaku usaha UMKM yang sudah tendaftar menjadi mitra Go-Food. Kemudian, kami menganalisis order-order yang sudah bemasil dilakukan dan juga nilai penjualan dari masing-masing merchant,? ujar Micheal. Rata-rata merchant yang terpilih merupakan UMKM terbaik di masing-masing kota merchant tersebut berasal.?

        "Kami sangat menghargai ketekunan UMKM dalam membangun bisnis kuliner mereka. Oleh karena itu, keaktifan mereka secara online sangat kami perhatikan. GBK Go-Food Festival adalah bentuk apresiasi kami kepada mereka yang telah secara giat menjajakan produk mereka melalui aplikasi GO-JEK," tutup Michael.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Ratih Rahayu

        Bagikan Artikel: