Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Go-Jek Tingkatkan Skala Bisnis UMKM Karawang Lewat Go-Food Festival

        Go-Jek Tingkatkan Skala Bisnis UMKM Karawang Lewat Go-Food Festival Kredit Foto: Go-Jek
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah sukses menggelar rangkaian festival kuliner di beberapa kota sebelumnya, yaitu Jakarta, Bogor, Bekasi, Cirebon, Makassar, Palembang, dan Surabaya, Go-Food?sebagai layanan pesan-antar makanan dalam aplikasi Go-Jek?kembali menegaskan komitmennya mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kuliner untuk meningkatkan skala bisnisnya melalui Go-Food?Festival di Kota Karawang.

        Go-Food Festival Karawang menghadirkan 40 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner mereka mulai dari 25 Mei 2018 hingga satu tahun ke depan. Gelaran Go-Food?Festival merupakan bentuk apresiasi Go-Food?terhadap tingginya minat pengusaha merchant untuk tumbuh besar bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia.

        Melalui kemitraan yang telah terbangun selama ini, Go-Food?yang mulai hadir sejak April 2015 ini telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan pesan-antar makanan terbesar di dunia di luar China dan bekerja sama dengan lebih dari 200 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia.

        VP Operation and Business Development Go-Food Festival, Brata Santoso, mengatakan bahwa saat ini, lebih dari 80% merchant partner Go-Food?merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah yang punya potensi untuk tumbuh menjadi lebih besar lagi. Namun, pendanaan serta networking masih menjadi tantangan yang mereka hadapi.

        "Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin membantu menjembatani tantangan tersebut dan merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner lokal untuk bergabung," ujar Brata dalam konferensi pers yang digelar di Karawang, Kamis (28/6/2018).

        Lebih lanjut, Brata memaparkan bahwa selama ini pelaku UMKM kuliner selalu terhambat untuk memulai bisnis karena pemikiran bahwa mereka harus punya modal yang besar serta karyawan yang banyak.

        Melalui Go-Food?Festival, Go-Food memberikan akses yang selebar-lebarnya kepada pelaku UMKM kuliner untuk berinovasi tanpa perlu modal yang besar. Terkait dengan networking, Go-Food?Festival hadir untuk menjadi jembatan antara para pelaku UMKM dengan lebih banyak para pecinta makanan, selain tentunya pelanggan setia mereka.

        Go-Food Festival digelar dengan menggunakan konsep food court atau pujasera (pusat jajanan serba ada) di mana para pelaku UMKM dapat menawarkan kulinernya.

        "Yang berbeda dari konsep food court pada umumnya, pengusaha tidak perlu menyiapkan dana besar di muka untuk biaya sewa booth dan jasa pelayanan. Kami juga menyiapkan seluruh kebutuhan peralatan masak yang relatif mahal bagi para pebisnis mikro," ujar Brata.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: