Wuling Motors (Wuling) genap satu tahun beroperasi di industri otomotif Indonesia. Dalam kurun waktu satu tahun, Wuling telah mencatatkan prestasi yang apik. Hal ini dapat dilihat dari tren penjualan pabrikan ke dealer (wholesales) Wuling yang terus meningkat.?
Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun, mengatakan, sejak Agustus 2017 hingga Juni 2018, Wuling telah mencatatkan penjualan sebanyak 13.170 unit. Selain itu, Wuling juga memiliki 71 dealer resmi yang akan terus berkembang sampai dengan 80 outlet di seluruh Indonesia.
"Kami mengapresiasi sebesar-besarnya atas dukungan konsumen yang telah menemani perjalanan Wuling dari awal. Mari kita tumbuh dan berkembang bersama untuk memajukan pasar otomotif Tanah Air," kata dia di Jakarta, Rabu (11/7/2018).
Melalui pencapaian tersebut, lanjut Xu Feiyun, Wuling berhasil masuk ke dalam jajaran Top 10 Brands untuk jumlah penjualan kendaraan di Indonesia. Bahkan, mulai dapat bersaing dengan pabrikan-pabrikan otomotif asal Jepang.
"Seluruh dukungan, pencapaian dan penghargaan yang telah kami terima tentunya semakin memacu kami untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan. Wuling akan terus berkembang bersama dengan masyarakat Indonesia dan mempertahankan kinerja yang prima untuk tahun-tahun mendatang," jelasnya.
Di industri otomotif dalam negeri, saat ini Wuling hadir di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) lewat dua produknya yakni Wuling Confero dan Cortez.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Fauziah Nurul Hidayah
Tag Terkait: