Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Go-Food Festival Hadir di Yogyakarta

        Go-Food Festival Hadir di Yogyakarta Kredit Foto: Go-Jek
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Go-Jek?kembali menghadirkan Go-Food Festival yang kali ini diselenggarakan di Kota Yogyakarta, Senin (30/7/2018). Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2018, Go-Food Festival telah hadir di 13 titik yang tersebar di 11 kota di Indonesia, termasuk Yogyakarta.

        VP Operation and Business Development Go-Food Festival, Brata Santoso, mengungkapkan, meski mengusung konsep foodcourt atau pujasera, Go-Food Festival mengkurasi kuliner dan merchant yang dihadirkan di sebuah lokasi memanfaatkan big data.?

        "Pilihan merchant disesuaikan dengan selera kuliner yang sering dinikmati masyarakat sekitar lokasi Go-Food Festival," ujar Brata Santoso?ketika konferensi pers di Yogyakarta, Senin (30/6/2018)

        Disebutkan pula bahwa lokasi Go-Food Festival juga bisa dimanfaatkan oleh komunitas maupun masyarakat Yogyakarta untuk menggelar berbagai kegiatan, mulai dari workshop, pertunjukan, hingga berolahraga bersama.

        Brata menambahkan bahwa menjadikan Go-Food Festival sebagai tempat berkumpul dan berkreasi, selain tempat makan adalah upaya Go-Jek dalam mendorong kreativitas anak bangsa di seluruh bagian Indonesia.

        "Masyarakat kita ini menjadikan makan bersama sebagai momen untuk saling berbagi cerita hingga berbagi ide. Jadi, seringkali banyak ide yang muncul saat makan bersama. Ini menginspirasi kami untuk menjadikan Go-Food Festival selain menjadi tempat untuk mendukung perkembangan UMKM kuliner juga sebagai tempat berkumpul dari keluarga hingga komunitas," tambah Brata.

        Lebih lanjut, Brata mengatakan, di Go-Food Festival Yogyakarta, selain menghadirkan merchant khas Yogyakarta, Go-Jek juga menghadirkan beberapa merchant kuliner khas dari kota lain.

        "Yogyakarta adalah kota tujuan utama wisata bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemerintah juga menetapkan Yogyakarta sebagai salah satu dari tiga wilayah prioritas pengembangan wisata kuliner Tanah Air. Oleh karenanya, kami membawa merchant dari dalam kota Yogyakarta dan luar kota untuk memperkenalkan budaya kuliner Indonesia yang beragam sekaligus membantu promosi pariwisata lokal," kata Brata.

        Gelaran Go-Food Festival yang berlangsung di Kampoeng Tugu Yogyakarta selama satu tahun tersebut juga akan menghadirkan berbagai hiburan menarik yang dapat dinikmati para pengunjung setiap akhir pekan dan menjadi salah satu tujuan wisata baru.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fauziah Nurul Hidayah
        Editor: Fauziah Nurul Hidayah

        Bagikan Artikel: