Pameran automotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi berakhir?Minggu?(12/8/2018) lalu. Daihatsu Indonesia mencatat penjualan 716 unit kendaraan. Angka tersebut turun 8% dibandingkan dengan GIIAS 2017.
Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, dari jumlah tersebut disumbang oleh empat kontributor utama yang didominasi oleh Terios sebesar 36%, disusul Sigra 18%, Xenia 13%, dan Ayla 13%. Selain dari itu, penjualan Daihatsu didukung oleh Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total 20%.
"Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun apabila dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu," ujar Amelia di Jakarta, Selasa (14/8/2018).
Dalam ajang GIIAS 2018 ini, Daihatsu berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 dengan kategori Best Costume.
Sepanjang semester I (Januari?Juni) 2018, Daihatsu meraih penjualan positif dengan membukukan angka retail sales sebesar 95.300 unit atau naik 6,98% dan whole sales mencapai 94.929 unit atau naik tipis dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.
Penjualan Daihatsu tetap didominasi oleh tiga volume maker Daihatsu, yaitu Astra Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up (GM PU), dan Daihatsu Xenia. Pada sisi lain, penjualan Daihatsu Terios naik signifikan dibandingkan periode sama tahun lalu.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti
Tag Terkait: