Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Viral! Anak-Anak Teriak Ganti Presiden, TKN Jokowi-Ma'ruf Lakukan Ini

        Viral! Anak-Anak Teriak Ganti Presiden, TKN Jokowi-Ma'ruf Lakukan Ini Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sebuah video tengah viral, yang menunjukkan anak-anak sekolah mengampanyekan 2019 ganti presiden. Atas perbuatan itu, Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) segera mengusut kasus tersebut.

        Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan seharusnya seluruh pihak harus menghindari pelibatan anak-anak dalam politik praktis. Selain aturan kampanye, pelibatan anak-anak juga tidak diperkenankan dalam ketentuan soal perlindungan anak.

        "Bawaslu lah bekerja, memproses, mengecek keadaan itu. Ini untuk pendidikan politik kita ke depan," ujarnya di Jakarta, Senin (15/10/2018).

        Ia menegaskan, seharusnya peraturan UU Pemilu yang menyatakan tidak boleh menggunakan tempat-tempat pendidikan dan ibadah dijadikan lokasi kampanye. Meski demikian, dirinya menghargai Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang siap turun ke menyosialisasikan larangan-larangan pada kampanye.

        "Saya tentu menghargai tim kampanye BPN kalau juga melarang dan termasuk tentu mendorong para timnya atau para pendukung, termasuk pendukung kami, untuk tidak bawa anak-anak ke politik praktis," jelasnya.

        Menurutnya, jika dilihat pada video itu, maka tampak bukan murni dari anak-anak, lebih pada dimobilisasi.

        "Mungkin gurunya atau koordinatornya di sana," imbuhnya.

        Diketahui, dalam video itu, tampak sekumpulan anak sekolah yang mengenakan seragam pramuka berteriak-teriak ganti presiden. Mereka berada di sebuah pelataran gedung, yang belum diketahui di mana lokasinya.

        Terlihat pula beberapa orang dewasa. Salah satu di antaranya memimpin untuk memberikan aba-aba. Awalnya meminta anak-anak ini untuk meneriakkan takbir ke hadapan kamera. Kemudian pria tersebut mulai meneriakkan soal 2019 ganti presiden, yang diikuti oleh kumpulan anak-anak tersebut.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: