Kabarnya, 2019 Bakal Ramai Bisnis E-commerce, Toko Ritel Jangan Minder
Tidak terasa, kita hampir tiba di penghujung tahun 2018. 2019 semakin dekat dan ini adalah waktu yang tepat untuk merencanakan kembali dan mengawasi tren bisnis mendatang.?Dengan meningkatnya penetrasi internet, Anda harus membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi.
Di seluruh dunia, penjualan e-commerce diperkirakan akan tumbuh hingga $ 4 triliun pada tahun 2020 dan pasar e-commerce India diperkirakan akan melampaui Amerika Serikat untuk menjadi pasar e-commerce terbesar kedua di dunia.?Jika Anda mempertimbangkan untuk mendirikan bisnis e-commerce, sekaranglah waktu yang tepat.
Berikut adalah daftar 5 manfaat yang dapat dinikmati oleh bisnis Anda di tahun 2019:
Kemudahan Melakukan Bisnis
Ada keinginan yang meningkat untuk belanja online.?Produk di seluruh kategori seperti gaya hidup, elektronik konsumen, ritel, kesehatan, musik, dan perjalanan berjalan dengan baik.?Inovasi seperti pembayaran digital, logistik hiper-lokal, dan analitik back-end, telah memberikan arti baru bagi hubungan pelanggan dan keterlibatan.
Teknologi telah membuat belanja online, aman, mudah, dan nyaman.?Ini memberi pelanggan jendela untuk melihat beberapa pilihan, membaca ulasan, dan kemudian memilih produk, kemudian pada saat yang sama, pengusaha dapat dengan mudah melacak perilaku pelanggan dan kebiasaan membeli.
Lakukan Investasi Pikiran
Sebagai seorang pengusaha, penting bahwa bisnis Anda memiliki visibilitas yang cukup dan menarik pelanggan baru yang menyukai produk Anda.?Salah satu manfaat utama dari e-commerce adalah biaya startup yang rendah.
Tanpa berinvestasi dalam ruang fisik atau harus membayar staf Anda, Anda dapat merancang e-store dan menjangkau audiens yang lebih besar. Dengan pengeluaran bisnis yang relatif lebih rendah, e-commerce adalah investasi yang menarik bagi para pengusaha.
Tidak Ada Batas Geografis, Luas!
Tidak seperti ritel, keberadaan platform e-commerce tidak terbatas pada area geografis toko Anda dan Anda selalu dapat terbuka untuk bisnis.?Melalui e-commerce, bisnis Anda dapat menjangkau pemirsa di seluruh dunia dan toko Anda dapat dibuka 365 hari setahun dan 24/7.
Bahkan bisnis Anda pun dapat menjalankan iklan di platform media sosial, untuk menarik pelanggan di berbagai zona waktu, memamerkan produk, menjual lebih banyak, mengirim buletin, dan juga menarik mereka melalui penargetan ulang iklan.
Pahami Pelanggan
Anda mungkin memiliki halaman Anda sendiri dan pada saat yang sama menjual di Shopify, Amazon, Flipkart, Paytm, dll. Tetapi untuk meningkatkan kesadaran merek, Anda perlu mencari tahu siapa pelanggan berkualitas tertinggi Anda.?Anda perlu melacak frekuensi pembelian pelanggan Anda, nilai pesanan dan seberapa sering mereka berbelanja.
Berdasarkan faktor-faktor ini Anda dapat menyusun strategi pemasaran dan menargetkan pelanggan Anda.?Data yang dikumpulkan melalui penjualan akan membantu Anda memahami pelanggan dan menyusun strategi.
Kesimpulannya, dapat dengan mudah dikatakan bahwa e-commerce menambah nilai luar biasa bagi bisnis Anda.?Ini adalah digitalisasi beberapa layanan offline dan menciptakan ekosistem yang nyaman bagi pembeli dan penjual.
Saat ini, ada sekitar 1,2 juta transaksi per hari di platform e-commerce dan 47 persen di antaranya terdiri dari belanja elektronik. Berdasarkan kebutuhan bisnis Anda, ini adalah waktu yang tepat untuk melompati dan mendapatkan keuntungan dari memiliki bisnis e-commerce.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: