'Desain' Beri Pengaruh Besar terhadap E-commerce, Lakukan Strategi Ini
Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa industri e-commerce saat ini setiap tahunnya terus berkembang pesat. Namun, tidak semua bisnis e-commerce tumbuh dengan kecepatan yang mereka inginkan.
Apakah penjualan Anda secara aktif tertinggal atau baik-baik saja? Jika bisnis Anda seperti kebanyakan yang lainnya, Anda ingin menumbuhkan pendapatan Anda lebih cepat.?Dan, di sini, desain yang baik adalah salah satu alat pertumbuhan paling efektif yang dapat Anda terapkan untuk bekerja di sana.?
Apa yang dimaksud dengan "desain yang baik"??Ini mencakup hampir setiap aspek elemen eksternal ecommerce Anda, mulai?dari desain logo perusahaan Anda, hingga tampilan situs web Anda, hingga?brosur pemasaran?Anda, hingga pengalaman pengguna itu sendiri.?Semua harus dirancang dengan cerdas, karena desain yang buruk dapat mengancam bisnis Anda.
1. Optimalkan kecepatan memuat situs web Anda
Bisnis ecommerce Anda hanya sekuat situs web Anda.?Jika pengunjung bertemu dengan desain yang tidak kompeten dan kecepatan pemuatan lambat, mereka akan pergi sebelum Anda memiliki kesempatan untuk melibatkan mereka, apalagi melakukan penjualan.
Penelitian dari Stanford mengungkapkan bahwa 75 persen pengguna internet yang disurvei akan membuat penilaian tentang kredibilitas bisnis hanya berdasarkan bagaimana situs webnya terlihat.
Infografis Kissmetrics, menunjukkan bahwa pada saat situs web Anda mencapai waktu pemuatan empat detik, Anda telah kehilangan 25 persen dari pemirsa potensial Anda.
2. Targetkan pelanggan yang ada, menggunakan iklan pemasaran ulang, dan kampanye melalui email
Lebih hemat untuk menjual ke pelanggan yang sudah ada daripada membeli yang baru.?Jika Anda ingin mengembangkan bisnis e-commerce dengan cepat, fokuskan beberapa upaya pemasaran Anda untuk mendapatkan penjualan berulang dari pelanggan saat ini.?Dua strategi hebat untuk terlibat dengan orang-orang ini adalah: iklan "pemasaran ulang" dan kampanye email.
Iklan pemasaran ulang Google menargetkan pengguna yang telah mengunjungi situs web Anda.?Ini berarti bahwa orang yang menerima iklan ini adalah mereka yang paling mungkin menerima pesan Anda.?Desain iklan yang menarik perhatian dalam merek visual Anda akan membantu menjaga bisnis Anda di benak pelanggan.?Sandingkan desain yang menarik dengan?penawaran yang?berharga?,?dan pelanggan yang sudah ada akan berduyun-duyun ke situs Anda untuk mengambil keuntungan.
3. Optimalkan bisnis e-commerce Anda untuk akses seluler
Cara orang mengakses internet telah berubah.?Selama bertahun-tahun, jumlah pengguna yang mengakses internet dari komputer telah menurun, sementara semakin banyak orang mengakses internet dari perangkat seluler mereka.?Mulai November 2016,?perangkat seluler menjadi cara paling populer untuk mengakses internet.
Saat Anda membangun situs e-commerce, sebaiknya Anda mengoptimalkannya untuk pengguna seluler.?Jika tidak, situs akan ketinggalan zaman dan kehilangan bisnis Anda. Selain itu, desain situs web e-commerce Anda juga harus?responsif.?Ini berarti bahwa ia dirancang untuk menyesuaikan secara visual ke layar ukuran/bentuk di mana ia muncul.?Dan, situs web yang paling responsif tidak hanya menyesuaikan dengan ukuran layar baru, tetapi juga intuitif dan mudah dinavigasi.
Jika Anda ingin bisnis Anda tumbuh lebih cepat, berinvestasilah dalam desain yang baik.?Ini dapat membantu Anda meningkatkan konversi, memasarkan ulang ke pelanggan yang sudah ada, menjangkau pengguna seluler, dan meningkatkan kesadaran akan merek Anda.?Bekerja samalah dengan perancang web dan perancang grafis Anda untuk menemukan cara terbaik untuk melaksanakan strategi ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Clara Aprilia Sukandar
Editor: Clara Aprilia Sukandar
Tag Terkait: