Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jokowi: Pemerintah Tak Mau Mendidik Masyarakat dengan Hal Instan, Kenapa ya?

        Jokowi: Pemerintah Tak Mau Mendidik Masyarakat dengan Hal Instan, Kenapa ya? Kredit Foto: Antara/Fikri Yusuf
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai sebenarnya mudah bagi pemerintah untuk menyenangkan hati rakyat. Menurutnya, masyarakat memang bisa disenangkan dengan membagikan subsidi dan bantuan langsung tunai sebanyak-banyaknya.

        "Tinggal menyebar subsidi, bantuan sosial, atau bantuan langsung tunai sebanyak-banyaknya kepada masyarakat. Tapi bukan itu tujuan pembangunan ini," tegas Jokowi di akun Instagramnya, Jumat (14/12/2018).

        Ia menambahkan, dalam setiap kebijakan pemerintah dalam pembangunan harus ada unsur pendidikan bagi masyarakat. Proses pembangunan emang tidak selamanya menyenangkan. Kadang pahit, sakit, hingga tiba masa memetik buahnya.

        "Pemerintah ini tidak ingin mendidik masyarakat dengan hal-hal yang instan, gampang, hanya menyenangkan dan memanjakan. Kita membangun Indonesia, ibarat membangun rumah. Kalau mau kokoh ya perlu pondasi dan pilar yang kuat," jelasnya.

        Menurut Jokowi, dengan pondasi yang kuat, bangsa Indonesia akan tetap kokoh dan besar meski diterpa berbagai cobaan. Namun, proses pembangunan pilar itulah yang memang tidak selalu mudah.

        "Proses yang pahit dan sakit itu akan membawa Indonesia menuju negara yang maju di masa depan, untuk kita dan generasi mendatang," imbuhnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Bagikan Artikel: