Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tingkatkan Kompetensi Pegawai, AP I Gandeng Perusahaan Bandara Korsel

        Tingkatkan Kompetensi Pegawai, AP I Gandeng Perusahaan Bandara Korsel Kredit Foto: Agus Aryanto
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Angkasa Pura I (Persero) yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola Bandar Udara melangsungkan kerja sama di bidang pelatihan pegawai kebandarudaraan dengan Incheon Internasional Airport Corporation (IIAC) yang berbasis di Korea Selatan.

        Penandatangan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi bersama Vice President Incheon International Airport Corporation (IIAC), Lim Byung Kee di Pelataran Menteng, Jakarta, Senin (17/12/2018).

        Faik Fahmi menuturkan, pihaknya bersyukur dapat merealisasikan kerja sama di bidang pelatihan pegawai bersama IIAC yang merupakan salah satu pengelola bandara terbaik di dunia.

        "Kerja sama ini sejalan dengan misi kami ke depan untuk memberikan layanan berskala global dalam standar keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang kami kelola," jelas Faik Fahmi, Senin (17/12/2018).

        Lanjutnya, perseroan optimistis program pelatihan ini nantinya akan mampu meningkatkan kompetensi diri para pegawai Angkasa Pura I di bidang kebandarudaraan, serta yang paling utama memberikan pelayanan terbaik dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai kepada seluruh pengguna jasa di 13 bandara yang dikelola.

        Senada dengan Faik Fahmi, Deputy Director of Overseas Business IIAC, Choi Doo Sun mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin.

        "Kami sangat senang adanya kerja sama ini. Kami akan memaksimalkan apapun untuk dapat memfasilitasi kebutuhan Angkasa Pura I. Kami harap kerja sama ini dapat terjalin lebih dekat lagi," pungkasnya.

        Hingga Oktober 2018, Angkasa Pura I telah melayani 81,2 juta orang, naik sebesar 9% dibanding periode yang sama pada 2017 yang mencapai 74,5 juta orang. Trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan jumlah penumpang sebanyak 19,8 juta orang atau tumbuh hingga 9,3% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 18,6 juta orang.

        Upaya Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dibuktikan dengan raihan penghargaan yang diperoleh di level internasional terkait customer experience. Pencapaian itu antara lain berupa lima penghargaan dari Airports Council International (ACI) dalam Airport Service Quality (ASQ) Awards 2017 untuk tiga bandara Angkasa Pura I, yaitu Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Juanda Surabaya, serta Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: