Sejumlah konsumen mengeluhkan layanan pembatalan tiket manual yang diterapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Stasiun Senen, Jakarta Pusat karena membutuhkan waktu lama dan tampak profesional.
"Mengapa pembatalan tiket ini kok lama sekali. Saya datang ambil antrean pukul 11 siang sudah nomor 322, tapi baru dipanggil jelang pukul 14.30 WIB," kata pelanggan PT KAI asal Tambun Bekasi, Sujatmiko di Stasiun Senen Jakarta Pusat, Kamis.
Baca Juga:?5 Fakta Menarik Beli Tiket KAI yang Perlu Anda Ketahui
Sujatmiko mengaku hendak membatalkan rencana perjalanan dengan KA Gumarang eksekutif rute Senen-Pasar Turi, pulang pergi karena perubahan rencana perjalanan.
Menurut Sujatmiko, PT KAI selama ini sudah memudahkan konsumennya untuk memesan tiket secara daring sehingga bebas calo dan membantu konsumen yang tak punya waktu untuk ke stasiun beli tiket.
Namun, lanjutnya, kemudahan itu tak berlanjut ketika hendak membatalkan perjalanan karena harus dilakukan secara manual atau "offline" di sejumlah stasiun yang ditunjuk.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Ferry Hidayat
Tag Terkait: