Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sukses di Sejumlah Kota, Go-Food Festival Sambangi Balikpapan

        Sukses di Sejumlah Kota, Go-Food Festival Sambangi Balikpapan Kredit Foto: Antara/R. Rekotomo
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah sukses diselenggarakan di 30 titik di berbagai kota di Indonesia, Go-Jek kembali menggelar Go-Food Festival di Balikpapan, Kamis (17/1/2019), dengan menggandeng 30 merchant kuliner pilihan.?

        Cassandra Aprilanda, VP Sales & Marketing Go-Food Festival mengatakan, "Balikpapan sejak dulu terkenal sebagai kota transit masyarakat yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Oleh sebab itu, banyak ditemukan kuliner unik yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi. Go-Food Festival tentunya hadir dan diharapkan bisa menjadi alternatif pusat kuliner unik dan nikmat yang mungkin belum banyak diketahui masyarakat sebelumnya."

        Area Go-Food Festival yang berlokasi di Mall Balikpapan Baru tersebut juga dapat dimanfaatkan komunitas sebagai wadah berkreasi. Harapannya, semakin banyak komunitas di Balikpapan yang bisa terfasilitasi untuk menghasilkan karya-karya berkualitas. Kegiatan komunitas yang dapat diadakan di Go-Food Festival, antara lain olahraga bersama, pertunjukan seni, hingga workshop dan nonton bola bersama.

        "Go-Food Festival juga?telah membantu para pelaku UMKM kuliner di berbagai daerah di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnisnya. Selama ini, UMKM kuliner Indonesia dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari keterbatasan pendanaan, sumber daya manusia, pengetahuan bisnis, hingga penentuan lokasi cabang. Melalui Go-Food Festival, para merchant?bisa membuka cabang tanpa memerlukan biaya tambahan untuk sewa tempat, peralatan, dan jasa pelayanan karena seluruh fasilitas disediakan pihak penyelenggara," lanjut Cassandra.

        Sebagai bentuk apresiasi terhadap mitra merchant, Go-Food menghadirkan merchant pilihan untuk membuka gerai di Go-Food Festival berdasarkan analisis big data termutakhir. Tujuannya, mempertahankan peningkatan transaksi merchant, baik dari penjualan online maupun offline.

        Anandita Danaatmadja, VP Go-Jek?Regional Indonesia bagian Timur menuturkan, "Sejak pertama kali diluncurkan pada April 2015, Go-Food layanan pesan antar makanan dalam aplikasi Go-Jek telah tumbuh menjadi layanan terbesar di Asia Tenggara, dan sukses memberikan akses pasar yang lebih luas kepada hampir 300.000 merchant,?80% di antaranya adalah UMKM. Go-Food percaya sektor UMKM merupakan salah satu faktor penting penggerak roda perekonomian daerah."

        Menurut data per Januari 2019, Balikpapan memiliki 2.426 UMKM, 73% di antaranya merupakan UMKM kuliner. Angka ini mengalami kenaikan 16% dibandingkan tahun sebelumnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: