Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Soal Panelis Debat Pilpres Kedua, Ini Permintaan Tim Jokowi

        Soal Panelis Debat Pilpres Kedua, Ini Permintaan Tim Jokowi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal menentukan sendiri panelis-panelis di debat capres kedua. Namun Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta KPU tidak memilih panelis yang terindikasi partisan.

        Direktur Juru Kampanye Nasional TKN, Daniel Johan, mengatakan dalam panelis nanti yang utama adalah proses dijalankan dengan memastikan prinsip keadilan, profesional, independen, tidak partisan, dan memiliki kompetensinya.

        Karena itu, ia menegaskan pihaknya siap dengan apa pun keputusan KPU. Namun meminta keputusan KPU harus sesuai dengan peraturan yang berlaku.

        "Prinsipnya kami siap apa pun metodenya, yang penting sesuai UU dan peraturan yang ada," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

        Sebelumnya, KPU memang mengubah cara penentuan panelis dalam debat capres kedua. Panelis debat akan ditentukan langsung oleh KPU, namun panelis dapat diganti bila dianggap tidak memenuhi syarat. Salah satunya bila panelis dianggap tidak netral meski memiliki bidang yang sesuai dengan tema debat.

        Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, sebelumnya menjelaskan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, hal yang menjadi kewenangan KPU akan diputuskan sendiri. Namun KPU juga menyatakan tetap akan melakukan koordinasi untuk hal-hal lainnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Irfan Mualim
        Editor: Irfan Mualim

        Bagikan Artikel: