Cawapres?Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan berbelanja di OK OCE Mart saat berkampanye di Cakung, Jakarta Timur.
Usai berbelanja, Sandi mengatakan, OK OCE Mart di Cakung menjadi bukti program yang dicanangkan bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu tidak gagal.
"Banyak yang mempertanyakan ini gagal. Ini buktinya di DKI kita kasih lihat sudah dibuktikan omset Rp5 juta per hari," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/3/2019).
Baca Juga: Sandiaga Optimis Menang di Sulsel, Karena Orang Ini
Sandi menambahkan, salah satu keberhasilan OK OCE di DKI lantaran menerapkan sistem koperasi. Dengan begitu, UMKM mendapatkan peluang untuk menjajakan produk.
"Ini milik anggota dan anggota belanja di sini alhamdulillah 70-30 ya produknya, masih banyak yang dari pengusaha besar tapi nanti makin banyak dari UMKM ini yang akan jadi solusi ekonomi baru Prabowo-Sandi," jelasnya.
Baca Juga: Kejar Selisih Elektabilitas, Cara Sandiaga Keren
Menurut Sandi, OK OCE yang sudah dibawa ke nasional dengan target dalam 5 tahun ke depan bisa membuka lapangan kerja hingga 2 juta.
"Di DKI targetnya 200 ribu pengusaha baru belum dua tahun sudah hampir 100 ribu jadi hampir setengah tercapai dan insyaallah ini kita angkat ke level nasional kita ingin OK OCE ini membuka peluang bagi 2 juta pengusaha baru pemula baru, kenapa? Karena UMKM ini pencipta 90 persen dari lapangan kerja," terangnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Irfan Mualim
Editor: Irfan Mualim