Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Johnny G. Plate menyatakan tagline Emak-Emak yang digaungkan kubu Prabowo-Sandiaga dinilai gagal menarik simpatik.?
Hal ini dikatakan terkait hasil survei Indikator yang menyatakan pasangan nomor urut 01 unggul di sebagian besar segmen masyarakat, termasuk emak-emak.
"Survei Indikator mengkonfirmasi, para petani terus masyarakat paham dan berpihak kepada Pak Jokowi. Sekaligus itu menjawab bahwa selama ini kampanye yang berkaitan dengan isu daya beli masyarakat turun, harga-harga naik itu tidak bisa meyakinkan masyarakat," katanya belum lama ini.
Baca Juga: Prabowo Emosian, Apa Karena Elektabilitas?
Menurutnya, isu yang selama ini digencarkan kubu Prabowo, seperti harga bahan-bahan pokok hingga listrik yang tinggi, ternyata tidak mendapat respon positif dari masyarakat.
Sambungnya, terlebih, ia melihat Jokowi unggul di segmen ibu ruma tangga. "Karena masyarakat tidak merasakan itu ada, yang mereka rasakan daya beli ada, yang secara akademik itu dibuktikan dengan memang inflasinya rendah," ujarnya.
Baca Juga: Megawati Instruksikan Emak-Emak Siapkan Makanan Saksi PDIP di Pemilu 2019
Sambungnya, "Begitu pula yang terkait dengan emak-emak. Tagline itu gagal! Karena ternyata banyak emak-emak yang memilih Pak Jokowi," tukasnya.
Sekedar informasi,? dalam survei Indikator yang dilakukan pada 22 hingga 29 Maret 2019, sebanyak 55,9 responden dari kalangan ibu rumah tangga memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf. Sementara yang mendukung Prabowo-Sandiaga sebesar 38,9%. Survei tersebut melibatkan 1.220 responden.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Vicky Fadil