Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lengkap! Begini Rincian Fitur 'Checkout' di Instagram

        Lengkap! Begini Rincian Fitur 'Checkout' di Instagram Kredit Foto: Unsplash/Jakob Owens
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Mengenai kabar fitur terbaru Instagram yang ramah e-commerce, Checkout, itu benar adanya. Instagram telah resmi meluncurkannya.

        Tujuan Instagram untuk membantu para pengusaha berbisnis di platformnya perlahan-lahan mulai terwujud. Dengan kehadiran Checkout, pebisnis e-commerce dan para konsumennya terasa lebih dimudahkan.

        Sebelum Anda memanfaatkan fitur ini, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal berikut yang telah dirangkum Warta Ekonomi melalui laman Entrepreneur (12/4/2019):

        Anda dapat meningkatkan penjualan dan membuat belanja lebih nyaman bagi pelanggan Anda

        Sebelum pengumuman Instagram tentang Checkout,?Facebook telah merilis sebuah laporan?tentang bagaimana Instagram meningkatkan merek dan penjualan drive.?Laporan itu menyatakan bahwa 87 persen orang yang disurvei mengatakan mereka telah mengambil tindakan setelah melihat informasi produk di Instagram.?Empat puluh enam persen dari orang-orang itu benar-benar melakukan pembelian secara online atau offline.

        Baca Juga: Keren! Instagram Hadirkan Fitur Baru yang Ramah E-commerce

        Dengan diperkenalkannya Instagram Checkout, kita dapat melihat bahwa angka 46 persen naik bahkan lebih tinggi.?Lagipula, orang akan lebih cenderung untuk membeli ketika mereka dapat melakukannya langsung dari Instagram, daripada harus menavigasi ke situs web Anda.

        Instagram Checkout masih menjalani pengujian beta di luar AS

        Sekarang, fitur ini masih dalam versi beta tertutup, hanya terhubung dengan bisnis yang dipilih, dan hanya tersedia untuk orang-orang di Amerika Serikat.?Ini berarti bahwa bisnis e-commerce Anda belum dapat memanfaatkan Instagram Checkout dulu dan hanya pengguna Instagram yang berbasis di AS yang dapat membeli produk langsung dari platform dalam jangka pendek.

        Dua puluh tiga merek telah dipilih oleh Instagram untuk menjadi yang pertama yang menguji Instagram Checkout.?Beberapa merek mulai meluncurkan kemampuan Checkout mereka termasuk: Adidas, Burberry, Dior, H&M, Kosmetik MAC, Kosmetik Kylie, Nike, Prada, Uniqlo, dan Zara.

        Selama beberapa minggu ke depan, merek-merek ini dan lainnya akan mulai meluncurkan posting Instagram mereka dengan fitur Checkout, dan pengguna Instagram AS dapat mulai membeli.?Zara sudah mulai, membiarkan pengikutnya tahu bahwa mereka dapat "mengetuk untuk berbelanja."

        Apakah ada batasan, dan apakah akan dikenakan biaya?

        Instagram Checkout tidak diragukan lagi akan menjadi alat yang hebat untuk mendorong lebih banyak penjualan.?Tetapi seperti halnya setiap alat e-commerce yang luar biasa, ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan sebelum menyelam terlebih dahulu.

        Baca Juga: Bocoran Fitur Baru Instagram, Yuk Diintip!

        Pertama, Instagram mungkin akan mengambil potongan dari setiap penjualan yang Anda lakukan dengan Instagram Checkout.?Karena fitur ini baru saja diumumkan, kami tidak tahu berapa banyak potongannya.?Jadi, ketika Instagram tersedia untuk semua bisnis e-commerce, Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan itu.

        Kedua, Anda tidak dapat menggunakan Instagram Checkout dengan iklan Instagram.?Anda hanya dapat menggunakan fitur Checkout di dalam posting di newsfeed dan di Instagram Stories.

        Bagaimana dengan privasi pengguna Instagram?

        Dengan privasi Facebook dan Instagram yang dipertanyakan dan Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya akan bergeser ke arah yang baru, "model yang berfokus pada privasi," beberapa pelanggan yang mempertimbangkan Checkout mungkin memiliki masalah dengan data dan masalah privasi mereka.

        Instagram meyakinkan pelanggan, bahwa informasi dan data mereka tidak akan disalahgunakan.?Perusahaan telah menyatakan bahwa mereka tidak akan membagikan informasi pengguna dengan merek yang menggunakan Instagram Checkout untuk menjual produk mereka.?Satu-satunya informasi yang akan dibagikan dengan merek adalah informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan penjualan, seperti nama pelanggan, email, alamat pengiriman dan sebagainya.

        Baca Juga: Asli! Bisnismu Makin Tokcer Jika Manfaatkan Fitur Instagram Ini!

        Bersiaplah untuk memenangkan lebih banyak penjualan dengan Instagram

        Fitur Checkout baru di Instagram pasti akan menjadi hit bagi bisnis e-commerce.?Karena fitur ini baru saja dimulai, kami dapat berharap informasi lebih lanjut tentang hal itu akan segera terungkap.?Namun, sejauh ini, Anda memiliki semua detail yang perlu Anda ketahui tentang Instagram Checkout. Bersiaplah untuk memenangkan lebih banyak penjualan dengan Instagram.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: