Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di BUMN Marketeers Awards 2019, PLN Group Raih 10 Penghargaan

        Di BUMN Marketeers Awards 2019, PLN Group Raih 10 Penghargaan Kredit Foto: Kementerian BUMN
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, beserta dan Anak usahanya yakni bright PLN Batam, berhasil meraih sepuluh penghargaan dalam ajang BUMN Marketeers Awards 2019.

        Penghargaan yang sukses diraih PLN masing-masing pada kategori The Most Promising Company in Marketing 3.0, The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs, The Most Promising Company in Branding Campaign, The Most Promising Company in Tactical Marketing, dan The Most Promising Company in Strategic Marketing.

        Penghargaan diterima oleh Senior Executive Vice President Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PLN Yuddy Setyo Wicaksono dan Direktur Utama bright PLN Batam Dadan Kurniadipura pada acara yang telah digelar Rabu (24/4/2019) di Grand Atrium Kota Kasablanca, Jakarta.

        Baca Juga: PLN Pastikan Suplai Listrik untuk Charging Station Blue Bird

        Yuddy mengatakan, penghargaan ini juga merupakan apresiasi bagi insan PLN yang bekerja di ujung tombak pelayanan, yang melayani daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal), para mitra kerja yang telah bahu membahu bersama PLN dalam memberikan pelayanan listrik bagi seluruh masyarakat, serta seluruh pegawai PLN yang telah berusaha dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan.

        Senada dengan hal tersebut, Dadan mengatakan penghargaan yang diraih menjadi motivasi tersendiri bagi bright PLN Batam untuk terus melakukan strategi promosi dan pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, layanan digital dan pelayanan pelanggan agar mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya.

        Baca Juga: Perhutani Sabet 5 Penghargaan BUMN Marketeers Award 2019

        "Penghargaan ini sangat berarti bagi perusahaan, di mana kami mendapatkan apresiasi atas upaya yang telah kami lakukan. Ini akan menjadi pemacu semangat untuk terus menghadirkan terobosan yang baru mengingat setiap pegawai bright PLN Batam adalah pioneer dan change agent yang sudah memiliki kompetensi untuk menangani masalah kelistrikan dari hulu hingga hilir di wilayah Batam," imbuh Dadan.

        BUMN Marketeers Awards tahun ini adalah yang ke-9 kalinya dan mengusung tema Entrepreneurial State Owned Enterprises (SOEs).

        Tujuan dari penghargaan ini adalah mendorong BUMN untuk mengedepankan kreativitas, inovasi, prinsip kewirausahaan, serta kepemimpinan. Dan, juga memberikan apresiasi kepada BUMN yang dinilai berhasil mengaplikasikan empat faktor tersebut. Aspek lain yang diperhatikan yaitu perusahaan itu haruslah akuntabel dan kredibel dalam mengembangkan strategi serta inovasi marketing dalam meningkatkan daya saing.

        Proses seleksi berlangsung dari Februari hingga April 2019. Ada sekitar 60 perusahaan dan anak perusahaan BUMN mengikuti proses seleksi, yang mana 40 perusahaan berhasil mengikuti tahapan sampai akhir kompetisi. Penilaian secara keseluruhan dilakukan langsung oleh para juri dari Indonesia Marketing Association (IMA).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bambang Ismoyo
        Editor: Kumairoh

        Bagikan Artikel: