Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jelang Ramadan, PLN Sumut Siagakan 2.456 Personel 24 Jam Non-Stop

        Jelang Ramadan, PLN Sumut Siagakan 2.456 Personel 24 Jam Non-Stop Kredit Foto: Antara/Risky Andrianto
        Warta Ekonomi, Medan -

        Menyambut Bulan Suci Ramadan tahun 2019, PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara siapkan 300 Posko Siaga yang diamankan oleh 2456 orang petugas, 134 unit mobil dan 68 unit motor yang disiagakan dengan SOP khusus Puasa dan Lebaran. Bahkan disiapkan suplai pasokan listrik selama 24 Jam non-stop.

        Senior Manager Distribusi PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut, Taufik Hidayat mengatakan, PLN siap mendukung dengan menyiagakan Petugas yang siap melayani masyarakat dengan senantiasa menjaga Keselamatan dan Kesehatan selama bekerja.?

        Baca Juga: Di Era Industri 4.0 Saatnya Milenial Kelola PLN

        "Dalam melaksanakan tugasnya, setiap petugas juga diwajibkan menjaga Keselamatan dan Kesehatan selama bekerja dilengkapi dengan beberapa hal diantaranya, memiliki izin kerja dan Job Safety Analysis (JSA), memiliki dan menerapkan SOP dan Instruksi Kerja secara konsisten, menggunakan Alat Kerja dan Alat Komunikasi sesuai standar serta memakai APD lengkap yang sesuai dan layak," katanya, Jumat (3/5/2019).

        Sedangkan untuk pasokan listrik dari sistem Sumbagut memiliki Daya Mampu sebesar 2.390 MW dan Beban Puncak sekitar 2.200 MW, sehingga memiliki cadangan daya sekitar 8-10%. Selama Bulan Ramadan ini pelanggan tidak perlu khawatir karena pasokan listrik sudah sangat handal.

        "Kami juga menghimbau kepada pelanggan untuk tidak membakar sampah, bermain layang-layang, mendirikan bangunan, pemasangan Antena, pemasangan Baliho dan membiarkan dahan/Ranting Pohon mendekati jarinan listrik PLN," ujarnya.

        Baca Juga: Carsome Bidik Transaksi Tumbuh 150% Selama Ramadan

        Pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam.

        "Atau dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya," pungkasnya.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: