Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kawal Mudik, Astra Siapkan Ratusan Bengkel dan Pos, Ini Lokasinya!

        Kawal Mudik, Astra Siapkan Ratusan Bengkel dan Pos, Ini Lokasinya! Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        AstraWorld, bagian unit bisnis PT Astra International Tbk menyediakan sembilan pos siaga di seluruh Tol Trans Jawa untuk para pemudik yang menggunakan mobil merek Astra. Sementara, untuk pemudik yang melewati jalur bukan tol, Astra menyiapkan 97 bengkel siaga.

        Pos siaga dibuka 24 jam untuk menangani pelbagai perawatan terhadap kerusakan ringan. Pemudik juga bisa mendapatkan fasilitas cek kesehatan, makanan dan minuman gratis, serta layanan pijat di pos yang tersebar di Jawa dan Bali itu.

        "Di pos siaga hanya melayani servis ringan, seperti ganti oli, kanvas rem, yang termasuk (komponen) fast moving juga," ujar Operation Project Coordinator Astra Holiday Campaign 2019, Ides Catur Kuncororini saat ditemui Warta Ekonomi di Jakarta, Senin (13/5/2019).

        Sementara di bengkel siaga, pemudik bisa mendapatkan layanan perawatan terhadap kerusakan besar, seperti kerusakan mesin. Servis yang disediakan di bengkel siaga sama seperti layanan pada bengkel resmi pada umumnya.

        Ides mengatakan, "Pemudik sendiri lebih banyak gunakan jalur tol, ada pos siaga di sana. Untuk di non-tol kami siapkan bengkel siaga. Buka pukul 8 pagi sampai 4 sore."

        Baca Juga: Astra Otoparts Punya Strategi Hadapi Musim Lebaran

        Bengkel siaga tersebar di beberapa wilayah yang meliputi: Medan, Lampung, Jawa, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Kendari. Selama rangkaian program AHC 2019, bengkel siaga akan buka setiap hari.

        Untuk pemudik yang mengalami keadaan darurat di jalan, jangan khawatir karena AstraWorld juga menyediakan layanan darurat lewat nomor 1-500-898 dan 1-500-112. Bila tak memiliki pulsa atau kuota, ada pula aplikasi Anavigo yang bisa digunakan untuk meminta layanan emergency.

        "Yang dilayani itu seperti mobil mogok, susah dinyalakan, dan semacamnya. Cukup tekan tombol merah emergency setelah registrasi, isi data diri, dan 3 menit kemudian tim kami akan menghampiri pemohon," jelas Ides lagi.

        Sejak dirilis pada Juni 2016, Anavigo telah digunakan oleh 245 ribu orang hingga April ini. Permintaan penanganan melalui aplikasi itu sudah berjumlah 8.906, 62% dari seluruh pesanan di kuartal I 2019.

        Untuk menindaklanjuti permohonan emergency dan melayani pemudik di pos dan bengkel siaga, AstraWorld mengerahkan 600 teknisi. Selain itu, ada pula 27 garda siaga emergency roadside assistance (ERA) yang dilengkapi 58 ERA yang dapat membantu pemudik dalam keadaan darurat selama arus mudik berlangsung.

        Baca Juga: Yah, Astra Ditinggal Komisaris Asal Jepang

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tanayastri Dini Isna
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: