PT Asuransi Sinar Mas (ASM) kembali melakukan penyerahan hibah 1 unit Mobil Ambulance kepada RSPAD Gatot Subroto, sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Hibah mobil ambulance ini merupakan hibah kedua yang diberikan Asuransi Sinar Mas kepada RSPAD Gatot Subroto, setelah sebelumnya menghibahkan 1 unit mobil ambulance yang dilakukan pada tanggal 2 April 2018.
Direktur Asuransi Sinar Mas, Dumasi M M Samosir berharap hibah mobil ambulance yang kedua ini akan semakin mendukung pelayanan RSPAD Gatot Subroto kepada masyarakat terutama yang membutuhkan penanganan cepat.?
?Asuransi Sinar Mas juga senang dan bangga, ambulance pertama yang kami hibahkan telah banyak digunakan dan bahkan dimanfaatkan termasuk saat event penting kenegaraan seperti di Istana Negara saat HUT Republik Indonesia tahun 2018, KTT IMF tahun 2018 di Bali dan KTT IORA tahun 2018 di Bali dan juga saat pameran Alutsista di Silang Monas?, jelasnya saat penyerahan, di Jakarta, Jumat (17/5/2019).?
Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Wakafkan Al Qur'an ke 7 Masjid di Bukittinggi
Perusahaan telah menjalin kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto sejak tahun 2004. Kerjasama tersebut berupa pelayanan rawat jalan dan rawat inap untuk peserta Asuransi Kesehatan ?Simas Sehat Corporate?.?
Salah satu layanan yang menjadi unggulan di RSPAD Gatot Subroto dan diminati adalah tindakan DSA (Digital Substraction Angiogram). Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administrasi untuk pelayanan tindakan DSA di RSPAD Gatot Subroto.?
Baca Juga: Premi Asuransi Sinar Mas Melonjak 29% di 2018
Hal ini merupakan bagian dari layanan Medical Second Opinion (MSO) yang diberikan oleh ASM bagi peserta asuransi kesehatan Simas Sehat, yang saat ini jumlahnya mencapai ratusan ribu peserta.
?Tidak semua Polis Asuransi Kesehatan menjamin tindakan DSA dan tidak semua jenis tindakan DSA dijamin oleh Polis Asuransi, tergantung case nya masing-masing. Namun untuk Polis yang tidak menjamin DSA pun, Asuransi Sinar Mas dapat membantu percepatan proses administrasi tindakan ini termasuk untuk peserta yang bukan merupakan peserta Asuransi Sinar Mas dan? bersedia membayar secara pribadi. Ini memang layanan khusus dari Asuransi Sinar Mas. Sejak tahun 2013, Asuransi Sinar Mas telah membantu 548 orang pasien yang membutuhkan layanan DSA ke RSPAD Gatot Subroto?, jelas Dumasi.
Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Beri Literasi dan Inklusi Keuangan ke Siswa SD di Palu
Layanan MSO sudah dilakukan sejak tahun 2015 dan menjadi salah satu keunggulan dari asuransi kesehatan Simas Sehat. Melalui layanan ini, ASM membantu peserta Simas Sehat untuk memperoleh pendapat lain atas penyakit yang diderita melalui Rumah Sakit dan dokter yang sudah bekerja sama dengan ASM baik di dalam negeri maupun luar negeri.?
Saat ini terdapat 1.580 Rumah Sakit dan klinik di Indonesia serta 8 Rumah Sakit di Luar Negeri (2 di Singapura, 3 di Malaysia, 1 di Thailand, 1 di China dan 1 di Taiwan) yang telah bekerjasama.
Baca Juga: Situasi Ekonomi Bergejolak, Asuransi Sinar Mas Gelar Seminar Bersama Atradius
Adapun, pencapaian premi bruto asuransi kesehatan PT Asuransi Sinar Mas sampai dengan 31 Maret 2019 adalah sebesar Rp. 399,530 Milyar, naik 17% jika dibandingkan dengan pencapaian periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp. 342,597 Milyar. Sementara itu pencapaian premi bruto? semua lini usaha Asuransi Sinar Mas per 31 Maret 2019 adalah sebesar Rp. 3,369 Trilyun, meningkat 59% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2018 yang sebesar Rp. 2,116 Trilyun.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri