PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) mengatakan bahwa di tahun 2020 mendang pihaknya akan mengganti "baju" alias merek dagang untuk produk semen milik PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), yaitu Holcim.?
Direktur Keuangan Semen Indonesia, Doddy Sulasmono, mengungkapkan bahwa hal itu dilakukan guna mengefisiensikan pengeluaran perusahaan perihal pembayaran royalti merek dagang tersebut.
Baca Juga: Usai Gabung Semen Indonesia, Holcim Umumkan Nama Baru
Baca Juga: Tender Offer Saham Holcim, Semen Indonesia Siapkan Rp3,11 Triliun
"Tahun depan sudah pasti tidak ada lagi (royalti). Tahun ini harus memenuhi kewajiban royalti ini karena tidak mudah untuk izin brand dan perkenalan ke market," imbuh Doddy kepada media beberapa waktu lalu, Jakarta, Kamis (23/05/2019).?
Sebagai informasi, pascaakuisisi SBI di pertengahan Q1 2019 lalu, merek dagang Holcim memang masih digunakan hingga saat ini. Oleh karena itu, secara finansial, Semen Indonesia harus menanggung biaya royalti selama penggunaan merek dagang.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih