Warga Singapura yang ingin menghindari pengalaman tatap muka yang dibutuhkan sebagian besar kunjungan ritel telco sekarang dapat pergi ke toko pop-up Singtel yang baru untuk berurusan dengan bot.
Raksasa telekomunikasi ini menggembar-gemborkan proyek barunya, yang disebut Unboxed, sebagai "toko pop-up tanpa awak yang dirancang untuk memperkenalkan pelanggan dengan pengalaman ritel baru yang menampilkan kenyamanan teknologi digital dalam lingkungan toko yang ramah," jelas Singtel.
"Masa depan ritel ada di sini dan sekarang. Transformasi digital kami mengintegrasikan titik kontak pelanggan online dan offline untuk memberikan pengalaman pembelian yang segar dan bebas rewel kepada konsumen," kata CEO Consumer Singapore di Singtel Yuen Kuan Moon.
Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Trafik Telekomunikasi, Telkom Kerahkan 18 Ribu Personel
"Unboxed memenuhi kebutuhan konsumen saat ini dan mengintip generasi ritel berikutnya - cepat, instan, mudah, dan pengalaman," sambungnya.
Buka 24 jam dalam sepekan, Tanpa Box memungkinkan pelanggan untuk berkonsultasi dengan bot langsung keliling, ditenagai oleh teknologi pengenalan wajah, untuk menerima rekomendasi yang dipersonalisasi, mencoba telepon, mendaftar untuk paket seluler di kios swalayan yang dibantu video, mengumpulkan pembelian di tempat, dan telusuri dan beli aksesori seperti headphone, penutup telepon, power bank, dan handset.
Pengunjung juga dapat membayar tagihan, menambah kartu prabayar dan dompet Dash, dan mendapatkan penggantian kartu SIM.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Yosi Winosa
Editor: Lestari Ningsih