Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        AHM Luncurkan Layanan Terbaru untuk Lebih Dekat dengan Konsumen

        AHM Luncurkan Layanan Terbaru untuk Lebih Dekat dengan Konsumen Kredit Foto: AHM
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Loyalty program berbasis aplikasi masih menjadi pilihan salah satu produsen motor di Indoneisa, PT Astra Honda Motor (AHM) dalam menjaga atau bahkan meningkatkan penjualan. Cara ini masih dianggap jitu untuk mendorong pendapatan berulang dan membangun hubungan jangka panjang dengan konsumen. Namun, di era digital dan berbagai platform saat ini, journey konsumen berubah.?

        Mereka tidak lagi mendatangi dealer terlebih dahulu untuk membuat keputusan pembelian. Keputusan itu mereka lakukan bahkan saat menelusuri internet. Dari situlah, aplikasi WeLoveHonda lahir pada awal tahun 2019 lalu. General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division, Istiyani Sustriyati menyatakan aplikasi ini menyasar para konsumen setia dan berupaya menyajikan pengalaman eksklusif yang berbeda. Misalnya saja dengan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan konsumen selama melakukan perjalanan atau touring.?

        ?Aplikasi ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui tips mudik, informasi waktu sholat, dan nomor darurat yang dapat dihubungi selama perjalanan. Termasuk juga misalnya bagi seorang pemudik yang sedang melakukan perjalanan ke kampung halamannya,? kata dia belum lama ini.?

        Baca Juga: AHM Hadirkan 31 Produk untuk Pengunjung Telkomsel IIMS 2019

        WeLoveHonda merupakan aplikasi mobile pertama dari PT. Astra Honda Motor. Sebelum membeli motor, konsumen bisa mengecek harga motor lewat fitur product price. Informasi harga dari berbagai koleksi motor Honda tersedia di dalam menu tersebut. Apabila mengalami kesulitan mencari dealer Honda terdekat, konsumen juga bisa menggunakan fitur "dealer location".?

        Fitur lain, termasuk "public places" yang menginformasikan lokasi pom bensin terdekat, tour and tracking yang merekam perjalanan pribadi konsumen dan membantu menemukan teman selama perjalanan dengan fitur group tracking. Tidak lupa, fitur news yang menjadi sumber berita dan informasi terkait produk motor atau event terbaru dari Honda.

        Setidaknya, fitur-fitur semacam ini diyakini mampu menumbuhkan kecintaan dan loyalitas yang kuat di hati konsumen. Dengan berusaha menjadikan konsumen sebagai keluarga, harapannya mereka merasa diapresiasi. Apresiasi bisa diberikan lewat beragam program loyalty, misalnya lucky draw ataupun track day. Ujungnya, AHM berharap terus memimpin penjualan sepeda motor roda dua.?

        Baca Juga: Ekspor Motor AHM Triwulan I 2019 Melonjak, Skutik Vario Mendominasi

        Direktur AHM, Erick Sadikin menyatakan perusahaan telah memanfaatkan teknologi big data & analytic, misalnya saat konsumen mereka membeli produk motor tertentu di salah satu dealer, datanya akan terekam dan nantinya akan digunakan untuk rekomendasi produk di masa depan. Misalnya konsumen yang membeli produk motor matik lebih dari satu kali, kemungkinan akan ditawari produk motor matik pada lain waktu.?

        ?Kita sudah lama menganalisa big data dan akan terus disempurnakan ke depannya lewat aplikasi-aplikasi lainnya untuk mendukung daya saing di era digital,? tandas Erick.?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Yosi Winosa
        Editor: Kumairoh

        Bagikan Artikel: