Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Langkah Ginting Terhenti, Berikut Ringkasan Permainannya!

        Langkah Ginting Terhenti, Berikut Ringkasan Permainannya! Kredit Foto: Inasgoc/Nafielah Mahmudah
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pemain tunggal putra unggulan tujuh, Anthony Sinisuka Ginting, harus kandas di babak kedua Blibli.com Indonesia Terbuka 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Ginting harus mengakui ketangguhan pemain nonunggulan dari Thailand, Kantaphon Wangcharoen dalam pertandingan tiga gim.

        Awal gim pertama, Ginting unggul lebih dulu dari strategi menyerang yang dilengkapi dengan netting-netting tipis. Ginting unggul 11-7 di paruh gim. Saat jeda, Kantaphon meminta waktu kepada tenaga medis untuk mengobati tangannya yang luka.

        Baca Juga: Kalahkan Mantan Pebulutangkis Nomor Satu Dunia, Ginting ke Semifinal Swiss Terbuka

        Usai jeda, Kantaphon terlihat mengubah strateginya. Ia lebih berani melancarkan netting-netting yang tak kalah tipis dibanding pukulan Ginting. Strategi ini mampu meredam serangan Ginting.

        Selalu unggul 17-10, Kantaphon mampu menyamakan kedudukan dengan 18-18, 19-19 dan deuce 20-20. Pengembalian bola yang keluar dari Ginting membuat gim pertama mampu dicuri Kantaphon dengan 20-22.

        Di gim kedua, Ginting mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Sejak kedudukan 6-6, Ginting mampu mempertahankan keunggulan dari 11-9 dan merebut gim kedua dengan 21-11.

        Baca Juga: Pebulutangkis Jepang Buat Ginting Gagal Pertahankan Juara Indonesia Masters

        Di gim ketiga yang menentukan, Kantaphon unggul lebih dulu dengan 2-6. Ginting memperketat perolehan angka dengan 10-10, 11-11 dan 12-12. Setelahnya, Kantaphon tampil menawan dengan netting-netting tipisnya. Sedangkan Ginting beberapa kali tidak bisa mengembalikan pukulan Kantaphon di depan net.

        Kantaphon berbalik unggul dengan 12-17 dan 13-18. Ginting belum menyerah. Dia berupaya mengembalikan pukulan Kantaphon ke bagian belakang kanan Kantaphon, demi menghindari netting-netting tipis lawannya.

        Perlahan-lahan Ginting memperkecil ketertinggalan dengan 17-19. Kantaphon mampu menyentuh match point terlebih dulu dengan 17-20. Ginting sempat mencuri dua poin dengan 19-20. Tapi pengembalian pukulan Ginting yang ke luar lapangan dari rally yang panjang, membuat kemenangan diraih Kantaphon.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Lestari Ningsih

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: