PT Sharp Electronics Indonesia optimis akan meraih target penjualan produknya sekitar 11 Triliyun? di tahun 2020 mendatang. Hal itu didukungan dengan penjualan alat elektronik? perusahaan berbasis Osaka, Jepang ini siap merabut pasar elektronik di Indonesia dengan berbagai varian.
Hal itu diungkapkan, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam peluncuran Sharp Mobile Display Truck di lima kota yakni, Jakarta (Pantai Festival Ancol), Surabaya (Museum Kapal Selam), Samarinda (Taman Samarendah), Makassar (Pantai Losari), dan Palembang (Kampung Kapitan Ampera).
?kami optimis dengan angka itu, mengingat kebutuhan alat elektronika beberapa kota besar kian diminat karena hal kebutuhan masyarakat setiap harinya. Untuk itu, diusia? emas 50 tahun di 2020 nanti kami akanmeraih target itu,? tegas Teraoka dalam telewawancaradi lima kota di Surabaya, Rabu (7/8/2018).
Baca Juga: Sharp Electronics Indonesia Tambah Kapasitas Produksi
Lebih lanjut Teraoka mengungkapkan, tahun ini market share produk Sharp secara nasional mampu meraih 30 persen. Sementara produk yaang memiliki kontribusi besar terhadap produknya adalah jenis barang Televisi LED, Lemari Es dan Mesin cuci disusul barang jenis Air Conditioning (AC).
?Tiga produk inilah yang memiliki kontribusi besar dalam market share kami selama ini. Sementara untuk AC masih rendah mengingat pabriknya belum ada. Dan pastinya, tahun 2020 mendatang kami akan membangun pabrik khusus AC mendatang,? katanya.
Disinggung market share diwilayah Jatim? Secara tegas Teraoka menyatakan, untuk wilayah Jatim memiliki kontribusi cukup baik dan kami menargetkan sekitar 7 hingga 8 persen. Hal itu lanjut dia, wilayah Jatim merupakan kota besar setalah Jakarta dan memiliki potensi besar dalam pengembangan bisnisnya.?
?Kota ini (Surabaya dan Jatim) cukup besar dan memiliki pontensi besar dalam bisnis yang kami jalankan selama ini. Sementara untuk wilayah lain seperti Makasar dan Palembang dan daerah lainnya hanya 6 hingga 7 persen saja,? ungkapnya.
Ia menjelaskan pula, selaras diusia emas? ke 50 tahun di 2020 mendatang pihaknya siap lintasi lima pulau di tanah air dengan Sharp Mobile Display Truck. Sebanyak lima truk keliling yang didesain eksklusif sesuai dengan tema ulang tahun Sharp Indonesia ini akan bergerak mendekat ke ratusan kota guna memenuhi kebutuhan konsumen di setiap wilayah di seluruh Nusantara.
?Sebagai produsen manufaktur elektronik yang telah mengisi kebutuhan dari generasi ke generasi, kami ingin Sharp Indonesia tetap menjadi pilihan utama keluarga Indonesia. Oleh karena itu, kepercayaan konsumen terhadap Sharp Indonesia terus kami bina, salah satunya dengan menghadirkan Sharp Mobile Display Truck ini. Kami berivestasi 500 Juta per unit Display Truck dan sistem sewa,? bebernya
Sharp Mobile Display Truck akan mengitari pulau ? pulau di Indonesia seperti Pulau Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.?
?Program bertajuk ?CaraFUN Roadshow?akan terbagi menjadi beberapa periode. Periode pertama akan berlangsung selama tiga bulan, sejak Agustus hingga November 2019, mengunjungi sekitar 170 kota dan akan diisi dengan rangkaian aktivitas promosi penjualan dan hiburan bagi konsumen,? pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: