Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kampus Umar Usman Lahirkan Pebisnis Baru Lewat Pitching

        Kampus Umar Usman Lahirkan Pebisnis Baru Lewat Pitching Kredit Foto: Ning Rahayu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kampus Bisnis Umar Usman yang fokus menghasilkan Pengusaha? Berkarakter menyelenggarakan ?Business Pitching Umar Usman 2019?. Sepuluh brand bisnis terpilih dari angkatan 6 mahasiswa Kampus Bisnis Umar Usman memprentasikan bisnis di hadapan panelis dan investor di Auditorium Kampus Bisnis umar Usman, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

        ?Hal terbaik dan terpenting dalam hidup adalah dengan melakukan sesuatu.Banyak orang punya ide ataupun gagasan, tapi hanya sedikit orang yang memutuskan untuk melakukan sesuatu terhadap ide-ide tersebut. Bukan besok. Tidak minggu depan apalagi nanti, tapi hari ini. Karena Pengusaha sejati bukanlah sekedar pemimpi, namun ia yg mampu merealisasikan mimpi-mimpinya," ucap Irvandi Faisal, Supervisor Akademik Kampus umar Usman.

        Menurut Irvandi, modal itu bukanlah uang, meskipun uang menjadi salah satu faktor dalam usaha. Baginya, dalam berbisnis hindari takut gagal dan takut mencoba.?

        Salah satu produk yang dipresentasikan yaitu produk minuman dengan merek Munim. Andrean Velano ( 30 th) Pendiri Munim yang juga mahasiswa Umar Usman, mengungkapkan bahwa? pemasaran Munim saat ini berkembang melalui sosial media dan juga melalui portal penjualan online. Dengan pemasaran melalui media tersebut, omset yang dihasilkan pun cukup menggairahkan.

        "Hingga kini omset per bulan mencapai Rp70-120 juta per outlet. Bisnis yang baru berjalan delapan bulan dari bulan Januari, dengan jumlah 9 outlet yang tersebar di Jabodetabek. Kini bisnis minuman Munim per hari bisa menghabiskan 300-800 cup bahkan perbulan habiskan 9000-20.000 cup," ungkap Andrean.

        Kampus Bisnis Umar Usman yang diinisasi oleh Dompet Dhuafa bersama? motivator bisnis ternama yaitu Ippho Santosa yang? fokus mencetak calon-calon pengusaha baru. Kampus Umar Usman memiliki slogan, ?Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha.? Oleh karenanya, setiap lulusan kampus ini wajib menjadi pengusaha.

        Sebelum Business Pitching dimulai, panelis memberikan peraturan? kepada finalis. Kriteria penilaian terdiri dari personality owner, Value & Uniqueness, Positive Social Effect, Business Progress dan Future Opportunities. Para Finalis akan? mempresentasikan bisnis mereka dan plan bisnisnya untuk 5 tahun kedepan. Waktu presentasi yang diberikan untuk setiap finlis hanya 20 menit.

        Business Pitching merupakan presentasi bisnis dari berbagai jenis bidang bisnis seperti kuliner, fashion, dan jasa, yang? akan mempertemukan antara finalis dengan panelis serta investor terkait rencana pengembangan bisnis. Jika lulusan kampus lain memiliki gelar sarjana, insinyur, ahli madya, atau yang lainyya, di kampus ini semua lulusannya begelar bos. Bahkan, sebelum lulus sekalipun, semua mahasiswa dipanggil bos.?

        Meski berjenjang setara dengan D1, yang kuliah di kampus ini bukan saja lulusan SMA. Justru banyak di antara mereka yang telah bergelar sarjana, atau bahkan tengah mengambil S2 di kampus lain. Terbukti 30% mahasiswanya adalah lulusan S1, ataupun S2.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ning Rahayu
        Editor: Kumairoh

        Bagikan Artikel: