Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions 2019-2020, Cek di Sini!

        Jadwal Undian Fase Grup Liga Champions 2019-2020, Cek di Sini! Kredit Foto: (Foto: UEFA.com)
        Warta Ekonomi, Nyon -

        Pengundian Fase Grup Liga Champions 2019-2020 akan dilakukan di Kota Nyon, Swiss pada Kamis 29 Agustus pukul 23.00 WIB. Undian dilakukan di hari itu usai pada pagi harinya diketahui 32 klub peserta Liga Champions 2019-2020.

        Sebelum pengundian, UEFA akan membagi terlebih dahulu 32 tim ke dalam empat pot. Pada setiap potnya berisikan delapan negara. Pot pertama berisikan kampiun Liga Champions dan Liga Eropa musim lalu, serta kampiun enam liga teratas Eropa 2018-2019. Untuk penghuni pot 2 hingga 4 berdasarkan koefiesien mereka di kompetisi antarklub Eropa dalam lima musim terakhir.

        Saat ini baru 29 klub yang dipastikan ambil bagian di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut. Hal itu berarti masih ada tiga slot tersisa. Nantinya, tiga slot tersisa itu diperebutkan enam tim yakni CFR Cluj (Rumania), Slavia Praha (Republik Ceko), APOEL Nicosia (Siprus), Ajax Amsterdam (Belanda), LASK (Austria) dan Club Brugge (Belgia).

        Keenam klub di atas bakal berpeluh keringat di babak playoff Liga Champions 2019-2020. Setelah melakoni leg I pekan lalu, keenam tim di atas bakal melakoni leg II dini hari nanti. Melihat daftar klub di atas, terdapat nama Ajax yang berstatus semifinalis musim lalu.

        Walaupun berstatus semifinalis dan kampiun Liga Belanda 2018-2019, tim asuhan Erik Ten Hag itu mesti melewati babak kualifikasi untuk tampil di fase grup. Hal itu karena Liga Belanda yang menaungi Ajax saat ini hanya menempati posisi 14 dari 55 negara yang tergabung di bawah payung Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

        Jelang melawan APOEL di babak playoff, Ajax bertemu PAOK di Kualifikasi III. Usai menembus semifinal musim lalu, Dusan Tadic serta kolega tentu tak ingin kiprah mereka terhenti sebelum melakoni fase grup.

        Walau demikian, peluang Ajax untuk melaju ke fase grup cukup besar. Setelah menahan APOEL 0-0 pada pertemuan pertama di Siprus, Ajax bakal menjamu sang lawan di kandang mereka dini hari nanti.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: