Operator rantai makanan Dunkin' Donuts di Malaysia, Golden Donuts Sdn Bhd (GDSB) memperluas saluran penjualan melalui Shopee untuk memperkuat jaringan niaga-el mereknya.
Menurut Manajer Umum GDSB, Jesrina Liew, konvergensi saluran antara daring dan luring sangat penting bagi bisnis Dunkin' Donuts. Buktinya, pengiriman dan penjualan daring berkontribusi hampir 10% dari keseluruhan penjualan.?
"Kami melihat daya tarik dalam e-commerce dengan kontribusi hampir 10% dari keseluruhan penjualan, khusus untuk outlet yang menawarkan pengiriman berbasis daring," kata Liew, dilansir dari News Straits Times, Senin (9/9/2019).
Baca Juga: Elang Gumilang, Sempat Jual Donat, Saat Ini Jadi Pengusaha Properti Hebat
Dunkin' Donuts memiliki toko daring yang meluncur sejak September tahun lalu. Kemudian, perusahaan juga bermitra dengan startup teknologi makanan dan minuman daring, seperti Foodpanda dan Grab. Kali ini, perusahaan memutuskan untuk menggaet Shopee karena melihat potensi besar dalam kerja sama itu.
Liew bilang, kampanye besar Shopee dapat memberikan manfaat komplementer untuk gerai-gerai Dunkin' Donuts. "Contoh, saat Hari Belanja Super 9.9, kami perkirakan traffic platform meningkat empat kali lipat, ditambah promosi harga donat, kami berharap untuk mendapatkan eksposur lebih di outlet-outlet," paparnya lagi.
Sejak meluncurkan toko resminya di Shopee pada 26 Juni 2019, Dunkin' Donuts telah menjual lebih dari 5.000 donat secara daring, selama kampanye 7.7 Orange Madness dan 9.9 Super Shopping Day yang akan berlangsung yang akan berakhir hari ini.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna
Tag Terkait: