Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Senior Minta Elit Politik Jangan Obok-Obok Golkar!

        Senior Minta Elit Politik Jangan Obok-Obok Golkar! Kredit Foto: Antara/Reno Esnir
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono sangat menyayangkan adanya kericuhan di acara Musyawarah Nasional Luar Biasa MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong), yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

        ?Saya prihatin kalau sampai ada gejala perpecahan itu. Saya harapkan masalah MKGR ini segera selesai dan jangan sampai berlarut-larut,? kata Agung kepada wartawan, Kamis (19/9/2019).

        Dalam Munaslub versi Hotel Sultan itu, Fahd El Fouz terpilih sebagai Ketua Umum MKGR. Namun menurut Agung, pemilihan ketua baru tidak bisa seperti itu.

        ?Saya kira DPD Partai Golkar akan tetap berpedoman pada aturan yang ada. Saya yakin tetap dengan pengurus yang sekarang, dengan kepemimpinan yang diketuai oleh Pak Roem Kono dan Sekjen Pak Adies Kadir. Apalagi dari kepemimpinan mereka tak ada yang salah dan tak ada keliru,? tegasnya.

        Baca Juga: Kalau Golkar Pecah, Orang Lain yang Tepuk Tangan, Cetus ARB

        Baca Juga: Bamsoet, Sosok yang Dibutuhkan Golkar

        Ia pun menegaskan, dirinya saksi mata atas terpilihnya Roem Kono sebagai Ketua Umum MKGR dalam Munas di Bandung pada 2015 lalu. ?Saya hadir di sana pada saat itu dan semua berjalan baik,? sambungnya.

        Agung juga bertanya-tanya apakah masalah ini timbul karena akan segera digelar Munas Partai Golkar Desember mendatang. ?Saya malah bertanya-tanya, apa ini ada kaitannya dengan Munas Partai Golkar nanti,? ucap Agung.

        Agung juga tahu betul, selama ini Roem Kono dekat dengan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Begitu pula dengan Adies Kadir. Sebelumnya, Roem Kono dan Adies Kadir menyatakan dukungannya kepada Airlangga Hartarto. Namun, sebaliknya dalam acara yang disebut Munaslub MKGR itu tiba-tiba memutuskan Fahd sebagai ketua yang baru. Selanjutnya mereka menyatakan dukungan dan berbalik ke Bambang Soestayo, Ketua DPR RI.

        ?Ini ada apa. Saya makin prihatin, apalagi sampai ada partai lain bahkan Ketua DPR juga hadir. Ini jelas sesuatu yang tidak baik,? tanya Agung. Satu hal yang membuat Agung bertambah prihatin adalah hadirnya elit politik dari partai lain di acara tersebut.

        Agung yang juga anggota ormas Kosgoro 1957 ini berharap, agar MKGR tetap utuh dan tidak terganggu oleh pihak-pihak yang menginginkan Golkar runtuh.

        ?Saya harap situasinya cepat kondusif dan kalau ada aspirasi berbeda sebaiknya cepat disampaikan secara konstitusional. Kesannya (dalam munaslub Hotel Sultan) seperti memaksakan. Saya kira di munas nanti hanya satu yang sah dan boleh mengikuti munas. Saya kira DPD Golkar harus tetap konsisten bahwa yang sah adalah Rome Kono dan Adies Kadir,? sambungnya.

        Selain itu, ia kembali mengingatkan agar elite politik dari partai lain jangan bermain-main di Golkar.

        ?Saya harapkan elit politik jangan bermain dan jangan mengobok-obok Partai Golkar. Saya kira Munas Golkar nanti tetaplah berjalan baik dan elit politik partai lain jangan ikut campur,? tegas Agung.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: