Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Karir Sepakbola Evan Dimas Tak Sebagus Hwang Hee-chan, Warganet Salahkan PSSI

        Karir Sepakbola Evan Dimas Tak Sebagus Hwang Hee-chan, Warganet Salahkan PSSI Kredit Foto: (Foto: @RedBullSalzburg)
        Warta Ekonomi, Liverpool -

        Warganet menyerang Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) usai mengetahui karier pemain asal Korea Selatan (Korsel), Hwang Hwe-chan jauh lebih baik dibanding gelandang Barito Putera, Evan Dimas. Hal yang membuat warganet geram karena saat sama-sama bertarung di level junior, Evan Dimas masih lebih baik ketimbang Hwang.

        Namun demikian, saat beranjak ke level senior, karier Evan jauh tertinggal dari Hwang. Sebelumnya pada 2013, Evan dan Hwang sempat bertemu di Kualifikasi Piala Asia U-19 2013 yang berlangsung di Jakarta. Ketika itu, Evan membela Timnas Indonesia U-19, sedangkan Hwang berstatus sebagai penyerang Timnas Korsel U-19.

        Baca Juga: Bertemu Salsburg di Ajang Liga Champions, Jurgen Klopp Ingin. . .

        (Hwang Hee-chan usai bobol gawang Liverpool)

        Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu, Timnas Indonesia U-19 menang 3-2 atas Korsel. Ketika itu, semua gol Timnas Indonesia U-19 dicetak Evan Dimas, alias mencetak hattrick. Bagaimana dengan Hwang? Penyerang yang saat itu baru berusia 16 tahun itu sama sekali tidak berkutik di hadapan Hansamu Yama Pranata.

        Namun, saat memasuki level senior, karier Hwang dan Evan berbeda 180 derajat. Terhitung sejak 2015, Hwang berkarier di Eropa dengan membela FC Liefering, Hamburg SV dan Red Bull Salzburg. Bahkan bersama Salzburg, Hwang telah memberikan lima trofi bagi publik Red Bull Arena.

        Teranyarpada dini hari tadi, Hwang memang gagal membawa Salzburg meraih tiga poin setelah kalah 3-4 dari Liverpool. Namun, ia mencetak satu gol pada menit 56. Bahkan sebelum memperdaya gawang Liverpool yang dikawal Adrian, Hwang melewati Virgil van Dijk yang bertstatus sebagai pemain terbaik Eropa 2019-2020!

        Lalu, bagaimana dengan Evan? Karier gelandang 24 tahun itu lebih banyak dihabiskan di Indonesia, walau sempat menjajal Liga Malaysia pada 2018. Dipercaya, jika PSSI tepat dalam menggerakkan roda kompetisi secara optimal, karier Evan Dimas bukan tak mungkin tidak tertinggal jauh dari Hwang.

        Baca Juga: Messi Jawab Soal Perseteruannya dengan Antoine Griezmann

        (Evan Dimas saat mengikuti seleksi pencarian bakat garapan Nike)

        ?Fyi, Penyerang Salzburg asal Korea Selatan Hwang Hee-chan pernah Dikalahkan Evan Dimas di GBK pada 2013. Sekarang dia sudah main di UCL ya. Federasi Sepakbola Korsel Sangat Sehat. Liganya Pun Oke. PSSI? Liga1? Ah sudahlah. Tidak ada habisnya kalau membicarakan buruknya PSSI,? tulis akun @evdy_p.

        ?Hwang Hee Chan, Kalah sama Evan Dimas dkk di tahun 2014, dan semalam ngadalin Van Dijk di UCL. Semakin ke sini semakin yakin ada yang salah dari sistem sepakbola di negara ini,? lanjut akun @renorawr58.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: