Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        5 Calon Pemenang Sepatu Emas Liga Inggris 2019/2020

        5 Calon Pemenang Sepatu Emas Liga Inggris 2019/2020 Kredit Foto: AFP/Getty Images
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Liga Inggris 2019/2020 sudah memasuki pekan ketujuh dan Liverpool masih memuncaki klasemen sementara setelah menuntaskan setiap pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, ada Manchester City di posisi kedua yang hanya berjarak lima poin dari Liverpool.

        Selain perebutan puncak klasemen sementara, ada hal lain yang juga menarik untuk diperbincangkan. Hal yang dimaksud adalah perebutan sepatu emas Liga Inggris musim ini. Setelah musim lalu dimenangkan oleh tiga pemain yakni Mohamed Salah, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan 22 gol maka sekarang ada nama-nama lain yang siap untuk berkompetisi.

        Berikut lima kandidat top skor Liga Inggris musim ini seperti yang dikutip dari?Sportskeeda, Kamis (3/10/2019).

        5. Raheem Sterling

        Raheem Sterling jadi salah satu pemain kunci Man City di era kepelatihan Josep Guardiola. Kualitas pemain berpaspor Inggris itu semakin berkembang di bawah bimbingan Guardiola. Salah satu kualitas Sterling yang semakin luar biasa adalah ketajamannya di depan gawang lawan.

        Sterling hingga kini sudah mengoleksi enam gol dari tujuh pertandingannya bersama Man City. Gol terakhir yang dibuat Sterling ialah saat Man City menekuk Everton dengan skor telak 3-1 di Goodison Park.

        Man City akan memainkan partai kedelapannya di Liga Inggris dengan menjamu Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019), malam. Bukan tidak mungkin catatan gol Sterling akan bertambah mengingat penampilan Wolves tak terlalu konsisten pada awal musim ini.

        4. Pierre-Emerick Aubameyang

        Aubameyang adalah pemilik sepatu emas musim lalu bersama Salah dan Mane. Ketajaman yang ditunjukkannya musim lalu kembali ia tampilkan sekarang. Buktinya Aubameyang sudah mengoleksi tujuh gol untuk Arsenal yang membantu mereka menempati posisi empat pada klasemen sementara meski penampilan tim asuhan Unai Emery tersebut secara keseluruhan tidaklah terlalu baik.

        3. Teemu Pukki

        Teemu Pukki adalah kejutan di Liga Inggris musim ini karena ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Meski membela tim promosi seperti Norwich City tetapi Pukki bisa menjadi mimpi buruk bagi setiap lawan yang dihadapi termasuk Man City.

        Man City pada musim ini baru menderita satu kekalahan dan itu terjadi di kandang Norwich saat mereka takluk 2-3. Gol terakhir yang dicetak Norwich di pertandingan itu hadir dari kaki Pukki pada menit 50. Pukki secara keseluruhan sudah mencetak enam gol sama dengan Sterling.

        Bukan tidak mungkin Pukki musim ini membuat kejutan sehingga koleksi sepatu emasnya bertambah. Pada musim lalu Pukki adalah top skor dari kasta kedua Liga Inggris dengan torehan 29 gol. Fenomena Pukki sama seperti saat Michu tampil mentereng untuk Swansea City pada musim 2012/2013.

        2. Tammy Abraham

        Tammy Abraham adalah pemain muda jebolan akademi Chelsea yang baru musim ini mendapatkan tempat di skuad utama. Sebelumnya, Tammy dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu untuk mendapatkan jam terbang dengan bermain di kasta kedua Liga Inggris.

        Setelah melalui masa pembelajaran di Villa, Tammy akhirnya mendapatkan kepercayaan penuh dari Pelatih Chelsea, Frank Lampard, untuk memimpin lini depan. Kepercayaan itu dibayar lunas oleh Tammy yang kini sudah tujuh kali mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 22 tahun itu jadi salah satu kandidat untuk merengkuh sepatu emas pada akhir musim ini.

        1. Sergio Aguero

        Sergio Aguero adalah andalan lini depan Man City sejak sembilan musim silam tetapi penampilannya semakin mentereng sejak kedatangan Guardiola pada musim 2016/2017. Pada musim lalu, Aguero sejatinya juga bersaing dengan Salah, Mane dan Aubameyang untuk gelar top skor tetapi cedera membuat ia hanya mampu menorehkan 21 gol.

        Sekarang Aguero sudah mencatatkan delapan gol untuk Man City yang membawanya ke puncak daftar top skor sementara. Aguero berkesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya andaikan membobol gawang Wolves pada akhir pekan ini.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: