Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Di Instagram Bisa Coba Dulu Sebelum Belanja

        Di Instagram Bisa Coba Dulu Sebelum Belanja Kredit Foto: Instagram
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Media sosial berbagi gambar, Instagram terus melangkah maju memaksimalkan kemampuannya untuk pengguna atau brand yang memanfaatkan platform milik Facebook tersebut untuk berbisnis.

        Dilansir dari situs Engadget, Minggu?6 Oktober 2019, Facebook kini memungkinkan penggunanya menggunakan Spark AR (Augmented Reality) pada Instagram lho. Dengan teknologi ini,?pengguna mencoba barang-barang secara digital sebelum memutuskan membeli. Cucok kan buat kamu yang hobi belanja online melalui Instagram ye kan.

        Baca Juga: Threads: Aplikasi Pesan Berbasis Visual Terbaru dari Instagram, Cek Keunggulannya!

        Dalam keterangan resmi, perusahaan media sosial itu mengonfirmasi,?fitur tersebut masuk dalam tahap uji coba, artinya kamu pengguna Instagram nanti bisa mencoba produk seperti kaca mata dari Ray-Ban dan Warby Parker serta produk kosmetik ada MAC dan Nars.

        Untuk mencobanya, kamu bisa mengunjungi akun Instagram dari empat brand yang telah disebutkan di atas. Kemudian klik ikon tas atau belanja, pilih salah satu postingan untuk mencoba produk yang kamu inginkan.

        Baca Juga: Direct Message Hilang, Instagram Rilis Aplikasi Penggantinya

        Setelah itu, geser ke kanan sampai pada menu 'try it on, preview with camera'. Kemudian pengguna akan secara otomatis bisa mencoba barang-barang yang hendak dibeli.

        Adanya fitur ini membuat pengguna bisa bereksperimen dengan berbagai warna atau model. Misalnya saja untuk lipstik, kamu bisa mencoba berbagai warna dengan pilihan yang tersedia di barisan bawah.

        Baca Juga: Waduh! Instagram yang Digembok Masih Bisa Dihack?

        Setelah mencoba dan merasa cocok, kamu?bisa langsung membelinya tanpa harus beralih ke platform lain. Pengguna?bisa mengajak pengguna lain untuk mencobanya melalui fitur Stories atau dengan mengirim pesan.

        Pengguna hanya bisa menggunakan fitur ini setelah mereka memiliki versi terbaru Instagram di Android dan iOS. Pada Agustus lalu, raksasa media sosial juga membuka Spark AR, memungkinkan siapa pun membuat filternya sendiri.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Annisa Nurfitri

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: