Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Manchester United Kalah dari Newcastle karena 5 Faktor Ini

        Manchester United Kalah dari Newcastle karena 5 Faktor Ini Kredit Foto: (Foto: Premier League)
        Warta Ekonomi, Manchester -

        Pil pahit harus ditelan Manchester United kala bertandang ke markas Newcastle United dalam pekan kedelapan Liga Inggris 2019/2020. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer gagal meraih poin karena takluk dengan skor 0-1.?

        Man United makin tersungkur di papan tengah klasemen sementara. Tim berjuluk The Reds Devil itu tercecer ke posisi ke-12 dengan total torehan poin, yakni sembilan angka.

        Ada beberapa fakta menarik yang bisa digali dari pertemuan Man United dengan Newcastle. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (7/10/2019). Berikut lima fakta kekalahan Man United dari Newcastle.

        5. Man United dan Newcastle United Tampil Membosankan di Babak Pertama

        Fakta pertama yang menjadi sorotan dari pertemuan Man United dengan Newcastle adalah penampilan membosankan di babak pertama. Dalam laga ini, Man United dinilai banyak pihak tampil cukup ceroboh, sementara Newcastle gagal menyisir lini belakang tim tamu padahal kerap kali berada dalam posisi yang menjanjikan.

        Man United juga dinilai tampil secara pasif sehingga membuat tugas Newcastle dalam menjaga pertahanan menjadi jauh lebih mudah. Dengan kondisi ini, tak heran banyak peluang Man United yang terbuang sia-sia. Alhasil, laga di babak pertama pun akhirnya harus selesai dengan skor kacamata.

        4. Aksi Matthew Longstaff

        Fakta menarik lainnya dari laga yang mempertemukan Man United dengan Newcastle ini terletak pada salah satu pemain. Dia adalah sang gelandang Newcastle, Matthew Longstaff. Sosoknya mendapat perhatian lebih karena berhasil mencetak gol semata wayang yang tercipta pada laga tersebut.

        Longstaff berhasil menghasilkan kinerja yang gemilang dan mendorong Newcastle ke tingkat yang sangat tinggi di sepanjang pertandingan. Dia telah menjadi pusat energi Newcastle dan jarang membiarkan gelandang tim tamu bergeliat dengan mudah saat memegang bola.

        Terlepas dari gol yang dicetaknya, Matthew juga beberapa kali terlihat dapat menciptakan peluang yang baik sejak babak pertama. Dengan demikian, meski melakukan start yang kurang baik di babak pertama, lewat aksi Matthew, Newcastle berhasil mengukir penampilan fantastis.

        3. Allan Saint-Maximin dan Fabian Schar Bersinar

        Tak hanya Matthew, perhatian juga tertuju oleh dua pemain lain Newcastle. Mereka ialah Allan Saint-Maximin dan Fabian Schar. Mereka berdua dinilai berhasil menyuguhkan penampilan yang luar biasa dalam laga yang berjalan cukup membosankan tersebut.

        Saint-Maximin beberapa kali berhasil membuat repot pemain di lini belakang Man United. Dia menunjukkan keberanian saat menggiring bola, melewati pemain, dan menciptakan peluang demi peluang

        Sedangkan untuk Schar, bek itu juga tampil sangat luar biasa karena berhasil menggagalkan semua peluang Setan Merah. Bek tengah itu telah membuat Man United kesulitan menemukan celah untuk menyarangkan bola ke gawang tuan rumah.

        2. Serangan Man United yang Menyedihkan

        Fakta selanjutnya terdapat dari aksi para pemain Man United yang dinilai buruk dalam menyerang pertahanan Newcastle. Man United tampak kehilangan ide di sepanjang pertandingan dan jarang melontarkan serangan yang tak terduga kepada tuan rumah.

        Orang-orang seperti Andreas Pereira dan Marcus Rashford pun dinilai tak memainkan perannya dengan baik. Padahal, selama bertahun-tahun, Man United telah mengembangkan reputasi mencetak gol dengan bebas dan menepiskan segala yang ada di jalurnya. Namun, saat ini, mereka terus membuat kekacauan.

        1. Posisi Solskjaer yang Kian Terancam

        Terakhir, fakta menarik muncul ke sosok juru taktik Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Publik kian meyakini bahwa posisi pelatih asal Norwegia itu di kursi kepelatihan Man United kian terancam karena kekalahan atas Newcastle telah menambah panjang hasil minor yang diraih tim.

        Man United hanya meraih lima kemenangan dari 23 pertandingan terakhir. Selain itu, mereka hanya mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan terakhir. Akibat sederet catatan buruk tersebut, Man United pun kini hanya berjarak dua poin dari zona degradasi. Kondisi ini pun membuat banyak pihak yakin posisi Solskjaer bakal terancam.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: