Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Sosok Pelatih yang Akan Gantikan Solskjaer, Siapa?

        Ini Sosok Pelatih yang Akan Gantikan Solskjaer, Siapa? Kredit Foto: (Foto: REUTERS)
        Warta Ekonomi, Manchester -

        Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan pelatih Manchester United diisukan akan ditentukan pada dua minggu mendatang. Nasibnya ditentukan saat Man United menjamu Liverpool di pekan kesembilan Liga Inggris 2019-2020, Minggu 20 Oktober 2019 malam WIB.

        Apabila Man United kembali mendapatkan hasil minor di laga tersebut, Solskjaer kemungkinan besar bakal terpental dari jabatan pelatih Man United. Saat manajemen Man United memecat Solskjaer, lantas siapa yang akan menggantikan posisinya?

        Baca Juga: Performa Menurun Drastis, Manchester United Ubah Formasi?

        Tetapi pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann dilaporkan masuk radar manajemen Man United. Para petinggi Man United tertarik dengan kemampuan melatih yang dimiliki juru taktik berusia 32 tahun tersebut. Walau masih berusia muda untuk ukuran pelatih, jangan ragukan kualitas Nagelsmann.

        Sebelum melatih Leipzig awal musim ini, ia sempat tiga musim (2016-2019) mengarsiteki Hoffenheim. Di bawah tangan dingin Nagelsmann, Hoffenheim konsisten bersaing di empat besar Liga Jerman.

        Nagelsmann bahkan dapat mengembangkan bakat-bakat di Hoffenheim seperti Niklas Sule, Sebastian Rudy, Serge Gnabry hingga Sandro Wagner, yang pada akhirnya dibeli dengan harga mahal oleh raksasa Jerman, Bayern Munich. Saat ini, kontrak Nagelsmann bersama Leipzig memang masih tersisa hingga 30 Juni 2023.

        Baca Juga: Manchester United Kalah dari Newcastle karena 5 Faktor Ini

        Namun demikian, dengan kekuatan uang yang dimiliki Man United, apa pun bisa terjadi. Ditambah, perubahan wajib dilakukan Man United musim ini agar mereka tidak terus-menerus mengalami hasil minor. Saat ini, Man United hanya unggul dua angka dari penghuni zona degradasi di Liga Inggris 2019-2020.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: