Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ivan Rakitic Berpeluang Hijrah ke Serie A Januari 2020, Ini Klub yang Akan Dibela

        Ivan Rakitic Berpeluang Hijrah ke Serie A Januari 2020, Ini Klub yang Akan Dibela Kredit Foto: (Foto: @ivanrakitic)
        Warta Ekonomi, Barcelona -

        Gelandang millik Barcelona, Ivan Rakitic, dikabarkan akan merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin yang mulai dibuka 1 Januari 2020. Diwartakan Daily Mail, Jumat (11/10/2019), Inter berada di posisi terdepan untuk mendatangkan gelandang 31 tahun tersebut.

        Usai menjadi pemain andalan Barcelona dari 2014 sampai dengan 2019, posisi Rakitic sebagai pemain kunci Barcelona mulai tergeser, seiring kehadiran Frenkie De Jong. Terbukti, Rakitic musim ini baru lima kali turun di Liga Spanyol, bahkan empat di antaranya dilalui dari bangku cadangan.

        Baca Juga: Lionel Messi Sempat Berniat Angkat Kaki dari Barcelona karena Kasus Ini

        Walaupun lebih banyak duduk di bangku cadangan bukan berarti Rakitic tidak laku di pasaran. Beberapa klub menaruh minat kepada Ivan Rakitic. Diantaranya Juventus dan Manchester United. Juventus dan Man United membutuhkan tambahan pemain kreatif di lini tengah mereka.

        Namun, Rakitic digadang-gadang akan memilih Inter sebagai pelabuhan selanjutnya. Karena, di Inter ada rekan senegaranya di Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Marcelo Brozovic. Sebenarnya, Juventus memiliki Mario Mandzukic yang juga berasal dari Kroasia.

        Tetapi, Mandzukic berpotensi hengkang ke Man United pada Januari 2020. Karena itu, Inter semakin mengerikan jika benar Rakitic mendarat di Stadion Giuseppe Meazza. Dalam pola 3-5-2 racikan Antonio Conte, Rakitic dapat berperan sebagai otak serangan Inter, bertandem dengan Nicolo Barella dan Stefano Sensi di lini sentral.

        Baca Juga: Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen Segera Tekan Kontrak Baru

        Karena itu, peluang Inter untuk memenangi trofi Liga Italia 2019-2020 bahkan semakin terbuka. Saat ini hingga pekan kedelapan Liga Italia 2019-2020, Inter Milan duduk di posisi dua dengan koleksi 18 angka, terpaut satu poin dari Juventus di puncak klasemen.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: