Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Edhy Prabowo Anak Buah Prabowo Super Loyal Berpeluang Jadi Mentan

        Edhy Prabowo Anak Buah Prabowo Super Loyal Berpeluang Jadi Mentan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nama Edhy Prabowo ramai dibicarakan karena diisukan akan menjadi Menteri Pertanian dan menggantikan posisi Amran Sulaiman.

        Baca Juga: 2 Prabowo Jadi Menteri Jokowi

        Edhy Prabowo yang lahir di Muara Enim, Sumatera Selatan pada 26 Desember 1972, ia memiliki latarbelakang sebagai prajurit TNI dengan menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Bersenjara Republik Indonesia (AKABRI) di Magelang tahun 1991, namun dua tahun berselang, dia keluar dari kesatuannya.

        Setelah itu, Edhy merantau ke Jakarta, dan saat itu berkenalan dengan Prabowo yang ketika itu masih berpangkat Letkol dan menjadi Komandan Grup II Kopassus TNI AD. Kedekatan keduanya pun berlanjut hingga saat ini, bahkan Edhy diajak bergabung dalam Partai Gerindra oleh Prabowo.

        Tidak hanya itu, Prabowo pun bersedia membiayainya untuk kuliah di Universitas Moestopo dengan mengambil jurusan Ekonomi Manajemen di tahun 1997. Setelah itu, Edhy melanjutkan pendidikan di Swiss German University mengambil bisnis di tahun 2004.

        Edhy memulai karir politiknya di tahun 2005 ketika aktif di Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) sempat menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan HKTI.

        Karir politiknya di Gerindra dimulai sejak partai itu dibentuk, hingga di 2012 sampai sekarang dipercaya menjadi Wakil Ketua Umum Bidang Keuangan dan Pembangunan DPP Partai Gerindra.

        Di Pemilu 2009, Edhy lolos menjadi anggota DPR dan bertugas di Komisi VI DPR RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, dan BUMN. Pemilu 2014, Edhy kembali lolos ke Senayan, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan I setelah memperoleh 75.186 suara.

        Edhy diketahui sempat mendirikan perusahaan jasa keamanan yaitu PT Garuda Security Nusantara serta menjabat sebagai Presiden Direktur. Dia juga menjadi Komisaris di PT Kiani Lestari Jakarta, perusahaan tersebut diketahui adalah milik Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: