Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PKS Fiks Oposisi, Sohibul: Pilihan Berat

        PKS Fiks Oposisi, Sohibul: Pilihan Berat Kredit Foto: WE
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman mengeluarkan maklumat menyikapi persoalan pembentukan kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

        Dalam maklumat itu, Sohibul meminta kepada seluruh fungsionaris DPP, Fraksi DPR, Fraksi MPR agar fokus menyosialisasikan sikap politik PKS, yaitu tetap berada di luar pemerintahan.

        "Kami mengimbau seluruh anggota keluarga besar PKS agar tidak tergoda atau terjebak mengomentari langkah-langkah politik pihak lain. PKS menghormati sikap politik pihak lain, dan semoga pihak lainpun menghormati sikap politik PKS. Hal tersebut sebagai cermin kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi," kata Sohibul di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

        Baca Juga: Demi Demokrasi, PKS Masih Ngarep Partai Pendukung Prabowo Jadi Oposisi

        Terkait sikap politik PKS menjadi oposisi, Sohibul meminta agar disampaikan secara tegas dan jelas namun tidak dengan konotasi arogan apalagi seolah menantang untuk beroposisi sendirian.

        "Sampaikanlah dengan obyektif, argumentatif, namun tetap rendah hati. Ketahuilah ini memang bukan pilihan ideal, bahkan pilihan berat. Namun, di tengah partai-partai lain memilih bergabung dalam pemerintahan, PKS merasa bertanggung jawab untuk menjaga marwah demokrasi yang sudah menjadi pilihan jalan politik PKS dan juga bangsa ini, dengan memilih tetap di luar pemerintahan," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: