Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bungkam Southampton 3-1, Man City Melaju ke Perempat Final Piala Liga Inggris

        Bungkam Southampton 3-1, Man City Melaju ke Perempat Final Piala Liga Inggris Kredit Foto: (Foto: Twitter/Carabao Cup)
        Warta Ekonomi, Manchester -

        Manchester City berhasil maju ke babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2019-2020 setelah mengalahkan Southampton 3-1, Rabu (30/10/2019) dini hari WIB, di Stadion Etihad. Hasil tersebut membuat langkah The Citizens untuk mempertahankan gelar di kompetisi itu semakin dekat.

        Jalannya Pertandingan

        Bertanding dengan kekuatan penuh, tidak menyurutkan tekanan Man City terhadap lawan. Apalagi, Pep Guardiola menurunkan dua striker mautnya sekaligus di lini depan, yakni Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Sementara Southampton memilih bermain sedikit pasif.

        Baca Juga: Ryan Giggs Sarankan Ini kepada Manajemen Man United

        Strategi yang dibangun terlihat tidak berpengaruh buat tuan rumah. Nicolas Otamendi berhasil membuka keunggulan timnya menit 20. Sundulan bek berpaspor Argentina itu sukses merobek jala lawan yang dikawal Alex McCarthy. Sergio Aguero yang bertindak sebagai kapten, coba mengancam lewat eksekusi tendangan bebas di menit 34.?

        Namun, bola tendangannya masih menyamping. Empat menit berselang, pemain asal Argentina itu benar-benar membawa timnya unggul 2-0 setelah menyepak masuk umpan silang Kyle Walker dari sisi kanan. Tak ada tambahan gol hingga turun minum.

        Sang juara bertahan Piala Liga tidak mengendurkan serangannya sama sekali di paruh kedua meski sudah unggul dua gol. Alex McCarthy dipaksa bekerja keras untuk mengamankan gawangnya dari ancaman Bernardo Silva di menit 50 agar selisih tidak semakin jauh.

        Baca Juga: Incar Lautaro Martinez, Man United Siap Bersaing dengan Barcelona

        Tetapi, Sergio Aguero kembali mencatatkan nama di papan skor pada menit 56. Bola sepakan Riyad Mahrez dari luar kotak penalti membentur Jan Bednarek dan mengarah ke Sergio Aguero yang tanpa kesalahan menyelesaikan peluang tersebut.

        Southampton sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 setelah Jack Stephens mencetak gol pada menit 75. Tak ada lagi peluang mau pun gol tercipta hingga wasit Jonathan Moss meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Man City melaju mulus ke babak kelima alias perempatfinal.

        Susunan Pemain

        Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Angelino (John Stones 79?); Bernardo Silva, Thomas Doyle, Phil Foden; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Gabriel Jesus (Adrian Bernabe 87?)

        Cadangan: Scott Carson, Ian Poveda, Adrian Bernabe, Joao Candelo, Kevin de Bruyne, David Silva, John Stones

        Manajer: Josep ? Pep? Guardiola

        Southampton: Alex McCarthy; Yan Valery, Jack Stephens, Jan Bednarek, Kevin Danso; James Ward-Prowse, Oriol Romeu (Jake Vokins 90?), Pierre-Emile Hojbjerg; Stuart Armstrong, Shane Long (Nathan Redmond 68?), Sofiane Boufal (Charlie Adams 69?)

        Cadangan: Angus Gunn, Nathan Redmond, Jake Vokins, Danny Ings, Charlie Adams, Jannik Vestergaard, Maya Yoshida

        Manajer: Ralph Hassenhutl

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Abdul Halim Trian Fikri

        Bagikan Artikel: