Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ramos Ingin Terus Main untuk Pecahkan Rekor Koeman dan Passarella

        Ramos Ingin Terus Main untuk Pecahkan Rekor Koeman dan Passarella Kredit Foto: Theguardian.com
        Warta Ekonomi, Madrid -

        Bek senior Real Madrid Sergio Ramos telah mencatatkan dirinya sebagai pemegang rekor penampilan terbanyak, 168 laga, untuk tim nasional Spanyol. Namun, sejarah tidak akan berhenti sampai di situ karena Ramos tengah memburu rekor Ronald Koeman dan Daniel Passarella.

        Ada beberapa rekor baru yang akan mungkin dipecahkan Ramos jika dia terus bermain, seperti mencetak gol di tiap musim, total gol untuk pemain belakang, serta gol di timnas sebagai pemain belakang.

        Gol di 16 musim berturut-turut

        Gol Ramos ke gawang Leganes dari titik penalti dalam laga La Liga 2019/2020 di Santiago Bernabeu, Sabtu (31/10/2019), menandakan dirinya telah menemukan jala di masing-masing dari 16 kampanye terakhir.

        Baca Juga: Ramos: Kehadiran Neymar di Real Madrid Jadi Tambahan Positif

        Musim terakhir dia gagal mencetak gol datang selama kampanye debutnya sebagai seorang profesional bersama Sevilla B pada 2003/2004, bermain di level ketiga sepak bola Spanyol.

        Piru Gainza memegang rekor dengan mencetak gol dalam 19 musim berturut-turut bersama Athletic Bilbao, dan Santillana, yang mencetak gol dalam 17 musim berturut-turut untuk Real Madrid, adalah satu-satunya pemain dalam sejarah papan atas Spanyol yang lebih lama mencetak gol di level teratas.

        Joaquin telah mencetak gol dalam 17 musim yang berbeda dengan Real Betis, Valencia, dan Malaga serta dalam dua kampanye saat dia bermain di Serie A untuk Fiorentina.

        Pemain lain bersama Ramos yang mencetak gol 16 musim berturut-turut adalah Paco Gento, Adelardo Rodriguez, Enrique Collar, Lionel Messi, Raul dan Quini.

        Total 62 gol sebagai bek

        Dengan 62 gol di liga, Ramos merupakan bek yang mencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah La Liga .

        Fernando Hierro memimpin dengan 105 gol, tetapi 44 gol datang ketika Pelatih Radomir Antic memanfaatkannya sebagai gelandang tengah dan bukan bek tengah.

        Raihan jumlah gol terbanyak Hierro untuk satu kampanye datang pada 1991/92 ketika dia mencetak 21 kali dan dia menyelesaikan kariernya setelah mencetak 21 gol penalti di La Liga.

        Ronald Koeman adalah bek pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah La Liga, setelah mencetak 67 gol selama kiprahnya di Barcelona.

        Baca Juga: Pakai Nomor 7 di Real Madrid, Hazard: Itu Tak Mudah

        Namun, 68,65% dari total itu datang dari titik penalti setelah dia gagal hanya enam kali dari titik penalti dalam 52 upaya.

        Dari para pemain aktif di lima liga teratas Eropa, tidak ada pemain bertahan yang mendekati penghitungan Ramos sebanyak 62 gol liga.

        Bek AS Monaco Naldo (36 gol) dan pemain AS Roma Aleksandar Kolarov (31) adalah bek pencetak gol terbanyak kedua dan ketiga.

        Sedangkan untuk Liga Champions, Ramos mencetak gol ke-12 saat melawan Club Brugge pada awal Oktober.

        Ramos butuh empat gol untuk menyamai rekor Roberto Carlos, yang mencetak 16 gol, dan sebagai be pencetak gol terbanyak kompetisi. Bek Barcelona Gerard Pique di peringkat 2 dengan 14 gol.

        Torehan gol internasional

        Ramos juga tercatat sebagia pemain yang paling banyak memenangkan pertandingan internasional (125 kemenangan) dibandingkan pemain lain mana pun dalam sejarah.

        Namun, Ramos juga berpeluang mengejar rekor lain dalam balutan kostum timnas Spanyol. Dia hanya butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor Daniel Passarella, yang mencetak 22 gol untuk timnas Argentina pada 1970-an dan 80-an sebagai pemain belakang.

        Baca Juga: Tak Ada Masa Depan di Madrid, Gareth Bale Segera Pindah ke Liga China?

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: