Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pilpres 2024, Prabowo-Puan Lawan Anies dan...

        Pilpres 2024, Prabowo-Puan Lawan Anies dan... Kredit Foto: Instagram/Puan Maharani
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menyebut prediksi peta politik Pilpres 2024, yakni pertarungan Prabowo Subianto-Puan Maharani dan kubu Nasdem, Anies Baswedan-Ridwan Kamil sangat mungkin terjadi.

        Menurutnya, segala kemungkinan masih terbuka bagi gelaran Pilpres 2024 yang masih lama digelar.

        "Semua kemungkinan bisa terjadi. Ketika Jokowi 2024 nggak bisa maju lagi, maka kemungkinan bisa ada 3 atau 4 pasangan calon," katanya kepada wartawan, Selasa (5/11/2019).

        Baca Juga: Ternyata!! Ini Alasan Prabowo Tak Diundang Reuni 212

        Baca Juga: Nadiem Jadi Menteri, Puan Berkomentar Sinis?

        Lanjutnya, ia juga meyakini partai-partai akan membuat aturan main baru untuk Pilpres 2024. Sehingga memungkinkan calon yang mereka usung bisa melenggang.

        "Bisa saja nanti dalam dua atau tiga tahun ke depan akan ada revisi UU Pemilu. Jadi syarat presidensial threshold-nya tidak 20 persen lagi,? tukasnya.

        Diketahui, PDIP dan Gerindra yang sempat berseteru di Pilpres 2019 lalu, kini mulai mesra. Kemesraan tersebut terjadi saat Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Bahkan, saat ini Prabowo ditunjuk sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

        Di satu sisi, Partai Nasdem mulai melakukan manuver dengan bertemu partai-partai yang berada di luar pemerintahan. Diketahui, Surya Paloh mengunjungi Kantor DPP PKS. Tak hanya itu, Ketum Surya Paloh kerap menunjukkan kemesraan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Ridwan Kamil.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: