Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kisah Kelam Hidup Jackie Chan, 12 Bulan di Kandungan Ibunya dan Hidup Miskin Sebelum Jago Akting

        Kisah Kelam Hidup Jackie Chan, 12 Bulan di Kandungan Ibunya dan Hidup Miskin Sebelum Jago Akting Kredit Foto: Variety
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Aktor kenamaan Jackie Chan ternyata memiliki perjalanan hidup yang kelam. Ia terlahir dari keluarga yang miskin dan keras. Saking miskinnya, sang Ibu, Lee-lee Chan harus meminjam uang kawannya untuk membayar biaya persalinan Jackie Chan, yang memiliki nama asli Chan Kong-Sang.

        Tak seperti bayi-bayi pada umumnya, Chan berada dalam kandungan ibunya selama 12 bulan. Oleh karena itu, untuk melahirkannya, harus dilakukan operasi Caesar dan membutuhkan biaya yang mahal.

        Baca Juga: Jackie Chan Ungkap 5 Dosa Besar Sepanjang Karirnya

        Chan dibesarkan oleh kedua orang tuanya jauh dari kata mewah, Charles dan Lee-lee Chan merupakan orang tua yang tidak kenal kata menyerah. Meski harus tinggal di kawasan kumuh Hong Kong, kedua orang tuanya tetap membesarkan Chan dengan penuh kasih sayang.

        Singkat cerita, kehidupan keluarganya mulai membaik saat ayahnya mendapat pekerjaan sebagai juru masak di kedutaan Hong Kong di Australia. Kala itu, Chan baru berusia 7 tahun. Untuk itu, ayahnya tidak mungkin membawa Chan pindah ke Australia. Akhirnya, ia memasukkan anaknya itu ke Akademi Drama Tiongkok, atau Opera Peking.

        Di sanalah bakat akting dan bela diri Jackie Chan diasah. Selama 10 tahun tinggal di asrama, Chan diajarkan seni bela diri, akrobat, menyanyi, dan juga akting. Pendidikan di sana cukup keras dan berat.

        Baca Juga: Ini 'Pesan' Jackie Chan untuk Hong Kong

        Akhirnya, Jackie Chan dan teman-temannya bermodalkan keberanian keluar asrama untuk mencari pekerjaan. Karena tak diajarkan membaca serta menulis selama di asrama, Chan mencari pekerjaan yang membutuhkan keterampilannya.

        Kebetulan, produksi film di Hong Kong tengah ramai-ramainya. Produser di sana membutuhkan pemeran pengganti atau stuntman yang masih muda dan kuat. Mulai dari sanalah, Jackie Chan memulai kariernya di dunia akting. Ia menjadi Stuntman dan mendapatkan penghasilan untuk makan sehari-hari.

        Kini, Jackie Chan berhasil menjadi aktor ternama yang mendunia. Sudah tak menjadi stuntman, kini Jackie Chan telah memainkan berbagai film dan digandrungi banyak penggemarnya.

        Aktor berusia 65 tahun itu, sudah malang melintang di dunia perfilman selama 57 tahun. Di 2019, Chan masuk dalam lima besar aktor dengan bayaran paling mahal di dunia versi Forbes, melebihi Bradly Cooper dan Adam Sadler yang berada di peringkat enam.

        Baca Juga: Kisah Sukses Orang Terkaya di Filipina yang Kantongi Harta Rp6,7 Triliun

        Kebanyakan sumber pendapatan Chan berasal dari film produksi China. Seperti The Knight of Shadows: Betweeen Yin and Yang dan The Mystery of Dragon Seal: Journey to China.

        Berbicara soal pendapatan, dalam sebuah laman hiburan Men'sHealth, pendapatan bersih Chan diperkirakan mencapai US$400 juta atau setara Rp5,6 triliun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Clara Aprilia Sukandar
        Editor: Clara Aprilia Sukandar

        Bagikan Artikel: